Breaking News:

PON XX Papua

Pengprov Wushu Sumsel Optimis Raih Satu Emas di PON XX Papua

Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis mampu mempersembahkan medali

Editor: Siemen Martin
ist
Bang Aroel menambahkan Wushu Indonesia Sumsel diharapkan bisa lebih optimal pada PON XXI di Aceh-Sumut 2023 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis mampu mempersembahkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2-15 Oktober 2021.

Untuk lebih memberikan semangat dan support kepada para atlet yang lagi latihan di Pusat Latihan Daerah (Pelatda) dalam rangka PON di Papua, pengurus hadir untuk meninjau persiapan latihan di bawah Tribun Timur Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Kamis (2/9/2021) sore.

Tidak hanya datang dengan tangan kosong, Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia Sumsel Muhammad Asrul Indrawan bersama rombongan juga membawakan oleh-oleh buah tangan buat membeli suplemen.

"Kita hadir hari ini untuk memberikan support dan juga motivasi pada atlet kita yang akan berlaga di PON Papua," kata Bang Aroel ,sapaan akrab Asrul Indrawan kepada awak media.

Pada PON Papua sejatinya wushu Sumsel mendapatkan jatah lima atlet. Namun karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, terpaksa hanya mengirimkan satu atlet. Yakni atlet dari Muara Enim, Firand Andista berlaga di kelas sanda putra (tarung) 75 kg.

Meski hanya satu atlet Bang Aroel mengaku tetap optimistis dapat mempersembahkan medali. "Target insya Allah emas. Kita sudah mematai matai kekuatan calon lawan. Insya Allah ananda Adista dapat memberikan yang terbaik," sambung bos Radio Momea.

Untuk memberikan semangat pada pewushu Sumsel, Bang Aroel menyiapkan bonus dari kantong pribadi. Yakni Rp 20 Juta untuk medali emas, Rp 15 Juta untuk medali perak dan Rp 10 Juta untuk medali perunggu.

"Bonus dari saya dan pengurus ini hanya untuk memotivasi ananda Andista. Kalau bukan kita siapa lagi," sambung pembinan organisasi ojek online di Sumsel ini.

Untuk persiapan sendiri sudah maksimal. "Beberapa kali kita training center (TC) dan uji coba. Alhamdulillah bagus tidak ada kendala," lanjut dia.

Bang Aroel menambahkan Wushu Indonesia Sumsel diharapkan bisa lebih optimal pada PON XXI di Aceh-Sumut 2023. "Target kita bisa ikut di seluruh kelas pada PON XXI. Pembinaan terus, juri, pelatih kita siapkan dengan maksimal," terang dia.

Sementara itu M Soleh Pelatih Kepala Wushu Indonesia Sumsel mengatakan untuk nomor sanda 75 kg putra bakal diikuti delapan provinsi. "Kompetitor paling kuat Sumut atau tuan rumah Papua. Namun kita tidak gentar dan tetap optimis meraih medali emas," ujar dia.

Firand Andista sendiri mengaku siap tampil all out di PON. "Saya siap berikan jiwa dan raga saya untuk Sumsel, demi harga diri Sumsel. Saya ucapkan terimakasih atas support dan dukungan dari ketua umum Wushu Indonesia Sumsel pak Asrul. Insya Allah saya akan berjuang raih medali," ujar dia. (ril)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved