Breaking News:

Berita Muara Enim

Dua Pejabat Fungsional Analis Kebakaran Madya di Muara Enim Resmi Dilantik

Pelantikan tersebut juga dihadiri Staf Ahli Pemerintahan Hukum & Politik Pemkab Muara Enim Alfarizal, Sekretaris BKPSDM Erlandi

SRIPOKU/ARDANI
Dua Pejabat Fungsional Analis Kebakaran Madya di Lingkungan Pemkab Muara Enim dilantik oleh Pj Bupati Muara Enim diwakili Pj Sekda Muara Enim Drs H Emran Thabrani Msi di ruang rapat Pangrifta Sriwijaya Bappeda Muara Enim, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,---Dua Pejabat Fungsional Analis Kebakaran Madya di Lingkungan Pemkab Muara Enim, dilantik oleh Pj Bupati Muara Enim diwakili Pj Sekda Muara Enim Drs H Emran Thabrani Msi di ruang rapat Pangrifta Sriwijaya Bappeda Muara Enim, Jumat (3/9/2021).

Pelantikan tersebut juga dihadiri Staf Ahli Pemerintahan Hukum & Politik Pemkab Muara Enim Alfarizal, Sekretaris BKPSDM Erlandi, Kepala KUA Muara Enim, Khairul Fahmi, dan undangan sekitar 20 orang.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebakaran Madya Di Lingkungan Pemkab Muara Enim, sesuai Keputtusan  Bupati Muara Enim No : 821.2/ 27 /BKPSDM 2/2021 dan No : 821.2/ 28 /BKPSDM-2/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Muara Enim.

Dua Pejbata itu adalah Drs Hibran MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim dan Amaludin SH yang sebelumnya menjabat sebagai  Kepala Bidang Pemadam Kebakaran di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim. 

"Dan terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan ini diangkat dalam jabatan fungsional Analis Kebakaran Ahli Madya," ujar Emran.
Menurut Emran, pelantikan para pejabat fungsional analis 

kebakaran yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan pengangkatan jabatan fungsional melalui inpassing atau penyesuaian yang 
telah memenuhi syarat dan ketentuan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik 
Indonesia Nomor 42 Tahun 2018.

Hal ini, menjadi suatu yang lumrah dan keharusan dalam sebuah organisasi, termasuk juga  organisasi perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim guna memenuhi kebutuhan organisasi sesuai ketentuan  peraturan perundang-undangan, yang diatur melalui Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Semua ini tak lain adalah bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi. Kedudukan dan jabatan bagi seorang pegawai negeri sipil ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, baik tanggung jawab, baik kepada pimpinan, masyarakat, negara maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Emran berharap dengan dilantiknya pejabat analis kebakaran ini, maka penanganan musibah kebakaran dapat dilakukan secara lebih profesional disertai kegiatan analisis pencegahan sehingga musibah ataupun bencana tersebut dapat dihindari atau setidaknya diminimalisir.

Oleh sebab itu peran dan profesionalitas dari para ASN di bidang kebakaran dan penyelamatan terutama para 
pejabat yang baru dilantik sangat diharapkan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Untuk itu, agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta 
prestasi kerja.

Laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung  jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan visi Kabupaten Muara  Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, sehat, mandiri dan sejahtera. 

Selain itu pula, sambung Emran, sebagai pejabat, diminta untuk memberikan contoh baik kepada masyarakat, terutama dalam penerapan disiplin protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Puluhan Balon Kades di Muara Enim Minta Seleksi Ulang, Bawa Bukti Dugaan Kecurangan Panitia Seleksi

Terakhir, terkait penyerapan anggaran agar semua perangkat daerah bekerja lebih keras lagi dan bahumembahu untuk segera melaksanakan kegiatan-kegiatan produktif demi percepatan penyerapan anggaran. Tingkatkan koordinasi dan sinergitas antar-perangkat daerah demi tercapainya target-target yang ada pada rancangan perubahan RPJMD Kabupaten Muara Enim 2018-2024. (SP/ARDANI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved