Breaking News:

Berita Palembang

Dongkrak Penjualan Mobil Bekas, Dari Mobil Penumpang Kini Lirik Mobil Komersial

Kepala Cabang Mobil 88 Palembang, Andreas Aqil mengatakan penjualan mobil komersil hanya melengkapi penjualan saja bukan sebagain fokus utama

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Kepala Cabang Mobil 88 Palembang, Andreas Aqil saat memperlihatkan mobil truk yang kini juga dijualnya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Fokus pada bisnis penjualan mobil bekas jenis penumpang, kini Mobil88 melirik bisnis mobil bekas jenis truk untuk melengkapi model yang dijual.

Kepala Cabang Mobil 88 Palembang, Andreas Aqil mengatakan penjualan mobil komersil hanya melengkapi penjualan saja bukan sebagain fokus utama karena pangsa pasarnya saat ini masih didominasi mobil penumpang.

"Pangsa pasar mobil komersil itu selalu ada jadi tidak pernah mati dan juga sering konsumen bertanya model komersil jadi kita sediakan juga," katanya, Jumat (3/9/2021).

Meski baru bermain dipasar mobil komersial jenis truk dan hino, tapi penjualannya sangat baik, bahkan tahap awal ini dari 10 truk dan hino yang tersedia sudah terjual sebanyak 5 unit.

Dan memang paling banyak yang diminati jenis truk untuk pengangkut tanah atau dum truk.

"Sektor perkebunan dan tambang juga proyek pembangunan saat ini sudah mulai berjalan jadi permintaan mobil komersil juga naik," katanya.

Mobil komersil bekas sendiri dijual dengan harga mulai Rp 100- 250 juta per unitnya. Tidak hanya dijual tunai tapi juga dijual kredit dengan uang muka mulai dari Rp 25 juta.

"Fokus utama masih jual mobil penumpang tapi karena PPKM penjualan drop kita selingi dengan unit komersil," tambah Aqil.

Selama PPKM penjualan mobil bekas drop. Biasanya setiap bulan bisa menjual hingga 40 unit tapi kini sejak sebulan laku hanya bisa menjual separuhnya saja atau 15-20 unit saja.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved