Breaking News:

Berita Muara Enim

Penambahan Kasus Corona di Muara Enim Makin Melandai, Tersisa 133 Kasus Aktif

Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim sepekan terakhir mulai menunjukkan penurunan.

SRIPOKU/ARDANI
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi AP MSi menyampaikan update perkembangan corona. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 diwilayah Kabupaten Muara Enim sepekan terakhir mulai menunjukkan penurunan kasus baru.

“Sebarannya berada Kecamatan Empat Petulai Dangku sebanyak 1 kasus dan Kecamatan Rambang Niru sebanyak 3 kasus,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi, Kamis (2/9/2021). 

Dijelaskan Ardian, hingga saat ini masih terdapat 133 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Kasus aktif terbanyak di kecamatan Lawang Kidul 39 kasus dan Muara Enim 38 kasus.

Adapun dari total kasus aktif ini 28 diantaranya menerapkan isolasi mandiri dan 105 pasien lainnya harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit.

Selain angka kasus baru melambat, juga angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten juga banyak, sebab pada Rabu (1/9) terdapat 21 kasus sembuh yang tersebar disejumlah Kecamatan.

Sedangkan untuk kasus sembuh totalnya ada 3.406 orang, sementara terkait kasus meninggal akibat Covid-19 sebanyak 225 orang.

Sementara mengenai peta sebaran, lanjut Ardian, selain terdapat dua wilayah zona Merah yakni Muara Enim dan Lawang Kidul, juga terdapat 1 wilayah zona Orange yakni Kecamatan Gunung Megang. 

Lalu untuk wilayah berstatus zona Hijau yakni Belimbing dan Semende Darat Tengah (SDT).

Baca juga: Bupati Muara Enim Non Aktif Juarsah Bantah Terima Uang Fee Proyek Muara Enim

Sedangkan untuk kecamatan-kecamatan lainnya semuanya berstatus zona Kuning. 

"Kami terus mengharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat untuk memerangi wabah Covid-19 ini, dukungan itu bisa anda berikan dengan menerapkan 4 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan," ajaknya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved