Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Cerita Tia Warga OKU Antusias Vaksin, Usai Salat Subuh Langsung Berangkat, Antri Lebih Awal

Warga  Ogan Komering Ulu antusias menyambut vaksinasi.  Mereka terlihat datang dari pukul 06.00 untuk antri menunggu giliran vaksin satu per satu.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/LENI JUWITA
Suasana pemberian vaksin covid-19 yang diselenggarakan Polres OKU di Gedung Kesenian Baturaja Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Warga  Ogan Komering Ulu antusias menyambut vaksinasi.  Mereka terlihat datang dari pukul 06.00 untuk antri menunggu giliran vaksin satu per satu.

Terlihat di Gedung Kesenian Baturaja Kamis (2/9/2021), warga yang rela datang sejak pukul 06.00 pagi agar mendapat nomor antri lebih dulu.

Tia, seorang remaja putri mengaku dia sengaja datang pagi agar dapat nomor antrian lebih awal. "Pokoknyos udah salat subuh saya sudah datang kesini," kata Tia remaja berkerudung ini mengaku bersyukur karena usahanya tidak sia-sia dan segera akan meerima vaksin.

Vaksin di Gedung Kesenian Baturaja ini diselenggarakan Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK juga sejak pagi sudah berada di lokasi serruan vaksin untuk memantau pelaksanaan vaksin covid -19.

Menurut Kapolres vaksin yang difasilitasi oleh Polres OKU sebanyak 1.500 dosis. Namun animo masyarakat sangat tinggi.

"Kita akan melaksanakan vaksin sesuai dengan ketersediaan vaksin," kata Kapolres.

Di kesempatan itu Kapolres OKU mengatakan, ke depan mereka berencana untuk membuka gerai-grai mobile vaksin Covid-19 sehingga bisa menjangkau sampai ke pelosok pedesaan. Ddengan harapan bisa memecah serbuan massa , demi menerapkan prokes masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Cegah Kerumunan Saat Tes PCR dan Antigen Jelang Tes SKD CPNS, Ini Solusi BKPSDM OKU Timur

Sedangkan Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra MH menyebutkan, Kabupaten OKU memang termasuk salah satu Kabupaten yang animonya tinggi untuk mengikuti vaksin covid-19.

"Kita masuk rangking 5 se-Sumsel untuk tingkat partisifasi vaksin," kata Edward.

Dari 260.000 target masyarakat OKU yang akan divaksin covid-19, sudah terealisasi diatas 20 persen.

Edward optimis tinggnya animo masyarakat mengikuti vaksin Covid-19 akan mendorong peningkatan herd immunity (kekebalan kelompok). Terhadap penularan Virus Covid-19.

Sementara itu Vaksin Covid – 19 yang masuk ke Kabupaten OKU sebanyak 6.935 Vial. Rincian vaksin Sinovac sebanyak 3.835 Vial (1 Vial 2 Dosis). Ddengan rincian Faskes 725 Vial, Sentra 245 Vial, TNI 1.015 Vial. Kemudian Polres OKU 750 Vial dan BIN 1.100 Vial . (sp/eni)

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved