Breaking News:

HNU Kunjungi 2 Warga Muara Enim Penderita Sakit Parah, Serahkan Bantuan, Minta Dinkes Terus Pantau

Penjabat Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar mengunjungi Susnaini dan Fatonah dua warga Muara Enim yang menderita sakit parah, Selasa (31/8/2021)

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ARDANI ZUHRI
Penjabat Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar, SH, MM mengunjungi Susnaini dan Fatonah dua warga Muara Enim yang menderita sakit parah, Selasa (31/8/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Penjabat Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar, SH, MM mengunjungi Susnaini dan Fatonah dua warga Muara Enim yang menderita sakit parah, Selasa (31/8/2021).

Saat kunjungan HNU didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar. Prihatin melihat dua warganya sakit parah, HNU sampai menitikkan air mata begitupun dengan H Renny Nasrun.

Kunjungan pertama adalah ke kediaman Susnaini, warga Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim yang menderita diabetes melitus akut yang mulai mengerogoti kaki kirinya. Melihat kondisi Susnaini yang memprihatinkan tersebut, ia langsung memerintahkan Dinas Kesehatan untuk memeriksa dan mengusahakan tindakan medis sesegera mungkin sehingga dapat dirujuk ke rumah sakit agar mendapat penanganan yang tepat.

Setelah itu, HNU melanjutkan kunjungannya ke seorang balita perempuan bernama Siti Fatonah, warga Desa Muara Harapan, Kecamatan Muara Enim, yang menderita cerebral palsy atau perkembangan otak yang tidak normal sehingga menyebabkan kelainan kongenital pada gerakan, otot dan postur.

"Kita hanya bisa berdoa dan berusaha, selebihnya kita berserah dengan Allah SWT untuk minta kesembuhannya," ujarnya usai memberikan bantuan santunan.

HNU, meminta kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa untuk selalu sigap dan tanggap terhadap kondisi warganya yang dalam kesusahan dan kurang mampu sehingga warga dengan kondisi serupa dapat segera dibantu dan diberikan penanganan dengan cepat. Sebab hakikat dari fungsi seorang pemimpin dan pemerintah, yaitu untuk selalui hadir ditengah masyarakat, baik dalam keadaan suka maupun duka. Dan meminta warga masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan antar-sesama warga serta segera melaporkan kepada aparat setempat jika menemukan warga yang mengalami musibah, terlantar ataupun keadaan yang sulit.

"Untuk ibu Susnaini dan Balita Siti Fatonah, kepada dinas/instansi terkait untuk secepatnya memberikan laporan perkembangan penanganannya. Dan jika terdapat kendala pembiayaan penanganan dari dinas/instansi terkait, maka selaku kepala daerah dirinya siap menanggulangi hal tersebut. Dan kepada kedua orang tua agar tetap semangat dan bersabar dengan kondisi yang dihadapi, sebab ini semua cobaan yang harus diterima dengan sabar," tutupnya.

Sementara itu Susnaini, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan kepedulian Pemkab Muara Enim dalam hal ini Bupati dan istri yang telah sudi melihat langsung kondisinya. Dan muda-mudahan segala amal dan perbuatan diberikan balasan yang setimpal oleh Allah SWT.(sp/ari)

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved