Breaking News:

Angin Ribut di Banyuasin

Belasan Rumah di Banyuasin Rusak Disapu Angin Ribut Siang Tadi, Ini Kata Bupati Askolani

Bupati Banyuasin H Askolani merasa prihatin terkait kejadian angin ribut di Desa Mukti Jaya Muara Telang yang membuat banyak rumah rusak.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Sejumlah warga membersihkan kerusakan akibat angin ribut di Desa Mukti Jaya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, Rabu (1/9/2021) Siang 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -Belasan  rumah warga  rusak karena disapu angin ribut siang tadi, membuat Bupati Banyuasin H Askolani merasa prihatin.

Orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini, merasa prihatin atas musibah yang menimpa warga di Desa Mukti Jaya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin.

"Insyaallah, besok saya akan turun langsung ke lapangan untuk mengcek kondisi warga. Sekaligus, menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah," kata Askolani ketika dihubungi, Rabu (1/9/2021).

Selain turun langsung untuk mengecek dan memberi bantuan, menurut Askolani ia juga akan menerjunkan tim.

Tim ini, nantinya untuk membantu warga yang terkena musibah.

Tim yang diterjunkan ini, nantinya tidak hanya akan ikut mengevakuasi, tetapi juga direncanakan akan ikut membangun kembali rumah warga yang roboh dan rusak.

"Lihat kondisi dilapangan besok. Setelah di cek, langkah yang akan dilakukan agar rumah warga yang roboh bisa cepat dibangun lagi," kata Askolani.

Warga Berhamburan Keluar Rumah 

Angin ribut yang terjadi di Desa Mukti Jaya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, membuat warga sekitar panik.

Menurut Sekretaris Desa Mukti Jaya I Made Nurjane ketika dikonfirmasi, saat angin ribut bertiup warga desa keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved