Breaking News:

Pelayanan Publik di Sumsel

Syarat dan Cara Membuat Surat Pindah Datang Domisili Kecamatan di Lubuklinggau dan Antar Kabupaten

Mengurus surat pindah datang di Disdukcapil Lubuklinggau selama pandemi dilakukan dengan layanan WhatsApp dengan nomor telpon 0831-6353-808

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Wawan Perdana
Tribunsumsel.com
Info cara membuat atau mengurus surat pindah datang domisili di Lubuklinggau 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Berikut ini disampaikan info cara membuat atau mengurus surat pindah datang domisili di Lubuklinggau.

Surat pindah datang domisili ini bisa antar kecamatan hingga antar kabupaten dan antar provinsi.

Tuntutan pekerjaan atau bisnis mengharuskan Anda mengurus beberapa surat demi mengganti data di Kartu Keluarga (KK) juga KTP.

Hal ini harus dilakukan agar nantinya Anda tak mengalami kesulitan ketika akan mengurus beberapa proses birokrasi seperti perbankan atau pengurusan paspor.

Pengurusan surat pindah datang ini dilakukan untuk mengganti database yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) . Data di Disdukcapil yang berubah ini, akan secara otomatis mengganti pula data di KK dan KTP.

Termasuk alur mengurus surat pindah di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri dimulai dari mencabut data di domisili asal dan mendaftarkan data di tempat domisili baru.

Di Kota Lubuklinggau layanan Disdukcapil pindah datang ini selama pandemi ini dilakukan dengan layanan WhatsApp dengan nomor telpon 0831-6353-8080.

Baca juga: Syarat dan Cara Membuat Akta Kelahiran di Kantor Disdukcapil Kabupaten Muratara

Berikut Cara Mengurus Surat Pindah Datang Domisili Antar Kecamatan

1. Meminta surat pengantar ke RT dan RW dari domisili asal.

2 Saat mendatangi RT dan RW Anda akan mendapatkan formulir (formulir biodata) pengantar untuk dibawa ke kelurahan untuk ditandatangani.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved