Breaking News:

Berita Prabumulih

Suprayitno Merasa Aman Telah Menjadi Peserta JKN-KIS

Suprayitno (39)seorang peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat yang sudah lama terdaftar dan nyaman menggunakan kartu JKN-KIS.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJS Kesehatan
Suprayitno (39) seorang peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat menunjukkan kartu JKN-KIS 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH– Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selalu hadir untuk mendampingi masyarakat dalam menjamin pelayanan kesehatan. Mulai dari promotif, preventif, kuratif hingga rehabilitatif.

Suprayitno (39) adalah salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat yang sudah lama terdaftar dan nyaman menggunakan kartu JKN-KIS.

Ia merasakan manfaat pelayanan kesehatan ketika ada anggota keluarganya sedang sakit. Suprayitno dan keluarga tidak merasa terbebani dengan memikirkan biaya yang harus dikeluarkan, karena semua biaya sepenuhnya ditanggung oleh BPJS kesehatan.

Suprayitno sudah terdaftar sebagai peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) sejak 2016.

Perusahaan tempatnya bekerja telah mendaftarkan dirinya, istri dan dua orang anaknya menjadi peserta JKN-KIS. Ia juga menceritakan pengalamannya menggunakan kartu JKN-KIS kepada tim Jamkesnews pada Jumat (27/08).

“Saya bersyukur sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS karena ketika kita butuh pelayanan kesehatan seperti sakit, sudah ada yang menanggung biayanya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan terkait fasilitas yang diinginkan saat menerima pelayanan.

“Tentu kita sebagai peserta menginginkan juga fasilitas yang bagus, pelayanan yang baik karena sebagai pasien juga butuh kenyamanan saat dirawat, dan ini yang saya rasakan ketika menggunakan kartu,” ujarnya sambil tersenyum.

Suprayitno juga mengajak masyarakat untuk mendaftarkan dirinya sebagai peserta JKN-KIS dan rutin membayar iuran karena tidak ada ruginya, bahkan keuntungannya lebih banyak.

“Karena sudah mendapatkan pelayanan yang baik, tempat bagus, lebih-lebih tidak mengeluarkan biaya. Maka dari itu bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS, segera mendaftarkan diri beserta keluarga,” ajaknya penuh semangat.

Ia juga menambahkan bahwa menjadi peserta JKN-KIS adalah suatu perbuatan yang sangat mulia, pasalnya bukan hanya menolong diri sendiri dan keluarga tetapi juga menolong orang lain yang sedang membutuhkan melalui iuran yang rutin dibayarkan.

Suprayitno juga berpesan kepada masyarakat agar tetap berkomitmen menjadi peserta JKN-KIS.

“Tidak usah ragu menjadi bagian dari Program JKN-KIS. Sayangilah diri kita, jaga kesehatan dan segeralah daftar menjadi peserta JKN-KIS, karena jika kita tidak menggunakannya, iuran yang telah dibayarkan dapat membantu peserta lain yang sedang sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tutupnya. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved