Breaking News:

Berita Palembang

Sertijab di Mabes Polri, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH Resmi Jabat Kapolda Sumsel

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan lima perwira tinggi Polri

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen pol Drs. Toni Harmanto MH saat dilantik di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Jakarta Selatan, Selasa (31/08/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan lima perwira tinggi Polri, salah satunya Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Jakarta Selatan, Selasa (31/08/2021)

Berdasarkan informasi dari Divisi Humas Polri, serah terima jabatan kelima perwira tinggi (Pati) yang tersebut, yakni Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri, Kapolda Sumatera Barat, Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Sumatera Selatan, dan Kepala Pusat Penelitian Pengembangan (Puslitbang) Polri.

Serah terima jabatan ini dilakukan setelah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi sebanyak 98 personelnya, 15 di antaranya merupakan perwira tinggi.

Mutasi dan rotasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol Wahyu Widada pada Rabu (25/8) lalu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menempati posisi baru sebagai Koorsahli Kapolri. Jabatan Kapolda Sumsel digantikan oleh Irjen Pol Toni Harmanto MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengatakan mutasi terhadap Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri dalam rangka penyegaran organisasi, dan suatu hal yang lumrah.

Jabatan baru yang diberikan kepada Irjen pol Prof Dr Eko Indra Heri merupakan jabatan penting.

"Dan Mutasi merupakan bagian dari pembinaan karir dalam suatu organisasi,' katanya

Ia juga menegaskan, mutasi dan rotasi di tubuh Korps Bhayangkara dalam rangka mengoptimalkan tugas-tugas kepolisian yang saat ini semakin kompleks dan dinamis.

Sementara itu Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM yang baru saja melepaskan tugas dan tanggung jawabnya selaku Kapolda Sumsel Kepada Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH.

Jenderal Eko yang mendapat Julukan Mang Pedeka Penebar Kebaikan memberikan pesan singkat lewat WhatsApp diGroup Mangpedeka.

 "Ass wb...alhamdulilah... hari ini sy resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab sbg Kapolda Sumsel. Saya atas nama pribadi dan klg , mengucapkan   terimakasih  dan penghargaan  atas kerjasama , dedikasi,  serta kinerja yg kita laksanakan dlm melayani masyarakat.

Kami menyadari msh banyak hal yg blm sy lakukan kpd rekan2 dan masy. Untuk itu saya dan klg mhn maaf lahir dan bathin. Semoga kita bertemu dlm waktu dan sikon yg berbeda. Saya ijin left dari gruop ini.  Saya doakan rekan2 dan klg selalu dlm lindungan dan ridho Ilahi serta dikabulkan cita2 dan harapannya. Aamiin..." tulisnya

"Dengan telah dilakukannya serah terima jabatan kapolda sumsel dari Irjen pol Prof Eko Indra Heri kepada Irjen pol Drs. Toni Harmanto MH, maka pimpinan kepolisian daerah Sumatera selatan saat ini resmi di pimpin oleh Irjen pol Drs. Toni Harmanto MH," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes pol Drs Supriadi MM.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved