Breaking News:

Berita Prabumulih

Merasa Bersyukur Memiliki Kartu JKN-KIS

Niver adalah salah satu karyawan yang bekerja disalah satu perusahaan di Kota Prabumulih. Niver mempunyai pengalaman menggunakan JKN-KIS.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJS Kesehatan
Niver adalah salah satu karyawan yang bekerja disalah satu perusahaan di Kota Prabumulih. Niver mempunyai pengalaman menggunakan JKN-KIS. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH– Siapa yang tidak mengenal Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), bahkan hampir seluruh masyarakat Indonesia telah menjadi peserta JKN-KIS.

Program JKN-KIS adalah program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan perlindungan kesehatan agar peserta JKN-KIS memperoleh manfaat perlindungan dalam memenuhi kesehatan dasar.

Adanya manfaat Program JKN-KIS berdampak terhadap pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat kini dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan mudah.

Salah satu peserta JKN-KIS yang telah merasakan manfaat dengan menjadi peserta JKN-KIS adalah Niver (38).

Niver adalah salah satu karyawan yang bekerja disalah satu perusahaan di Kota Prabumulih. Niver mempunyai pengalaman menggunakan JKN-KIS.

Saat ditemui tim Jamkesnews Niver bersedia untuk menceritakan pengalamannya menggunakan JKN-KIS.

“Saya adalah salah satu peserta JKN-KIS, manfaat JKN-KIS pernah saya rasakan, saat itu saya menggunakan kartu JKN-KIS di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Alhamdulillah pelayanan yang diberikan baik, petugas kesehatannya juga ramah,” ujar Niver kepada tim Jamkesnews pada (25/08).

Niver melanjutkan, Dalam menjalani setiap aktivitas maupun pekerjaan mungkin sebagai manusia tak pernah luput dari apa yang namanya sakit.

Niver yang kesehariannya sebagai petugas keamanan, memberikan layanan terbaik kepada orang yang datang, memberikan informasi maupun mengarahkan orang yang ingin mendapatkan pelayanan.

“Bukan melebih-lebihkan manfaat Program JKN-KIS karena dirinya bekerja sebagai security namun manfaatnya benar-benar dirasakan oleh dirinya beserta keluarga. Ketika menggunakan Kartu JKN KIS ini tidak ada biaya pelayanan kesehatan yang harus dibayar di fasilitas kesehatan. Saya dan keluarga merasa sangat bersyukur dengan adanya kartu JKN-KIS ini,” kata Niver.

Tabib juga mengajak kepada masyarakat yang belum terdaftar kedalam Program JKN-KIS.

“Mari daftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS mengingat manfaatnya yang begitu besar, bukan hanya sekedar mendaftar saja namun tetap rutin untuk membayar iuran setiap bulan agar kartu bisa selalu aktif, apalagi orang yang bekerja seperti saya, petugas keamanan di perusahaan, tentu ada jadwal kerja,

bisa jadwal kerja siang ataupun jadwal kerja malam. Kondisi tubuh kita hanya kita yang mengetahuinya, sebelum sakit maka segeralah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS. Bukan hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga melindungi diri dan orang lain,” tutupnya. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved