Breaking News:

Berita Palembang

BPJS Kesehatan Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Sumatera Selatan

BPJS Kesehatan Cabang Palembang yang terdiri dari lima wilayah kerja yaitu Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJS Kesehatan
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang dan jajaran menerima kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (26/08/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Bertempat di Ruang Rapat BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang dan jajaran menerima kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (26/08/2021).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Rudhy Suksmawan Hardhiko mengatakan bahwa BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selalu berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya peserta JKN-KIS.

"BPJS Kesehatan Cabang Palembang yang terdiri dari lima wilayah kerja yaitu Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan jumlah peserta JKN-KIS sebesar 3.605.711 jiwa atau sekitar 84,60% dari total penduduk di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palembang.

Terdapat 3.820 badan usaha yang sudah menjadi peserta JKN-KIS termasuk badan usaha besar, menengah dan kecil dimana terdapat 434 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 39 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan," kata Rudhy

Rudhy menambahkan bahwa di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini BPJS Kesehatan terus meningkatkan pelayanan digital kepada peserta JKN-KIS, hal ini dilakukan untuk menghindari kontak langsung yang dapat meminimalisir penyebarluasan Covid-19.

"Selain itu dengan pesatnya perkembangan teknologi, BPJS Kesehatan pun melaksanakan pemanfaatan layanan digital, mulai dengan penerapan aplikasi Mobile JKN, pendaftaran peserta online dengan Pandawa (pendaftaran dengan WA), BPJS Kesehatan Call Center 1500 400. Dengan mengunduh aplikasi Mobile JKN, maka peserta akan mendapat banyak sekali kemudahan. 

Di aplikasi ini sendiri, peserta bisa melakukan pendaftaran pelayanan Kesehatan dengan sistem antrean elektronik, peserta dapat melakukan konsultasi online terkait kesehatan peserta, peserta dapat melakukan akses tempat tidur yang tersedia di rumah sakit, dan perubahan data atau fasilitas Kesehatan lainnya," jelas Rudhy.

Koordinator kunjungan kerja Budiarto Masrul, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas capaian dan kinerja yang telah diberikan oleh BPJS Kesehatan.

"Banyak sekali inovasi layanan yang telah di lakukan oleh BPJS Kesehatan dalam memenuhi Kesehatan masyarakat, mulai dari adanya aplikasi Mobile JKN, antrean elektronik, konsultasi online, pendaftaran peserta dengan Pandawa, untuk itu kami selaku wakil rakyat akan menyampaikan ke Pemerintah Provinsi khususnya hal ini pemerintah Kota Palembang terhadap hal tersebut," ucap Budiarto.

"Kami berikan apresisai atas berbagai inovasi yg telah di buat dan dijalankan oleh BPJS Kesehatan. Dengan adanya kemajuan teknologi kemudahan di dapat, karena semua dapat di akses secara online. Saya berharap semua masyarakat dapat menikmati berbagai layanan dan inovasi yg telah dilakukan," tutup Budiarto. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved