Breaking News:

Berita Palembang

Bangkit Bersama Warga Palembang, Gojek Aplikasi Online Pertama Integrasikan Intermoda Dengan LRT

Pengintegrasian intermoda antara layanan Gojek dan LRT di kota Palembang dengan Titik Jemput (Pick Up) dan Titik Antar (Drop Off) di beberapa stasiun

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Bangkit Bersama Warga Palembang, Gojek Aplikasi Online Pertama Integrasikan Intermoda Dengan LRT - gojek-jadi-yang-pertama-integrasikan-intermoda-dengan-lrt-sumsel.jpg
Gojek
Gojek Jadi Yang Pertama Integrasikan Intermoda Dengan LRT Sumsel
Bangkit Bersama Warga Palembang, Gojek Aplikasi Online Pertama Integrasikan Intermoda Dengan LRT - gojek-jadi-yang-pertama-integrasikan-intermoda-dengan-lrt-sumsel-1.jpg
Gojek
Gojek Jadi Yang Pertama Integrasikan Intermoda Dengan LRT Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gojek, sebagai super app terbesar di Asia Tenggara terus berkomitmen untuk memudahkan friksi masyarakat di kota Palembang sehari-hari di masa pandemi dengan protokol kesehatan terdepan. Bagi warga kota Palembang yang harus keluar rumah untuk melakukan berbagai hal yang sangat penting, Gojek terus memberikan layanan prima yang mengedepankan higienitas dalam tiap pelayanannya.

Salah satunya adalah memberikan kenyamanan melalui pengintegrasian intermoda antara layanan Gojek dan LRT di kota Palembang dengan Titik Jemput (Pick Up) dan Titik Antar (Drop Off) di beberapa stasiun Light Rapid Transit (LRT), yaitu Stasiun DJKA dan Stasiun Asrama Haji. Dengan titik jemput dan titik antar ini kini masyarakat semakin mudah untuk menentukan pilihan transportasi yang aman dan nyaman tanpa perlu kerepotan ekstra, karena tidak perlu lagi berjalan kaki keluar kawasan stasiun untuk mendapatkan layanan transportasi dari Gojek, yaitu GoCar dan GoRide.

Hal ini disepakati dalam Perjanjian Kerjasama antara Gojek di Palembang dengan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan. Dalam perjanjian kerjasama ini, Pejabat Pembuat Komitmen Badan Layanan Umum Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Fajri Albanna dan Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera Bagian Selatan, Kenn Lazuardhi Syarnubi mewakili kedua belah pihak dalam kerjasama ini. Dengan penandatanganan ini, Gojek menjadi aplikasi layanan transportasi online pertama di Palembang yang bekerjasama dengan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan untuk mengintegrasikan intermoda di kota Palembang.

Pejabat Pembuat Komitmen  Badan Layanan Umum Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Fajri Albanna menyatakan bahwa kerjasama dengan Gojek merupakan sebuah langkah strategis untuk mengintegrasikan moda transportasi di Palembang, sehingga mendorong warga di Palembang untuk lebih banyak menggunakan layanan transportasi publik.

“Diharapkan melalui kerja sama ini, masyarakat Kota Palembang dapat memanfaatkan LRT sebagai moda transportasi mobilitas sehari-hari yang ramah lingkungan, murah, tepat waktu, nyaman, dan aman. Tidak hanya sebagai layanan angkutan penumpang, LRT Sumatera Selatan juga menawarkan kerja sama dengan badan usaha dan perseorangan berupa pemanfaatan aset sarana prasarana secara optimal. Bentuk kerja sama ini meliputi media periklanan (video wall, digital signage, stiker), serta tenant/ booth yang terdapat di stasiun-stasiun LRT. Selain mendorong pendapatan negara, bentuk kerja sama ini juga merupakan langkah memajukan transportasi berkelanjutan di Kota Palembang dan menjadi perkembangan produk bisnis atau jasa lain dari Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan,” jelas Fajri.

Layanan moda transportasi LRT di kota Palembang adalah yang pertama di Indonesia, dan telah beroperasi sejak 1 Agustus 2018 silam, dengan total panjang jalur 23,4 km dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II hingga DJKA di wilayah Jakabaring.

Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera Bagian Selatan, Kenn Lazuardhi Syarnubi menyatakan,”Kami menyadari bahwa kepraktisan dan kemudahan ini akan menjadi salah satu nilai lebih atau value for money yang kami tawarkan kepada para pelanggan Gojek di kota Palembang. Mendekatkan kepada kebutuhan pelanggan, adalah salah satu langkah untuk membuat orang semakin nyaman dan aman tanpa perlu kerepotan ekstra mencari transportasi daring, apalagi saat harus berpindah menggunakan moda transportasi lainnya. Menggunakan Gojek juga aman dari segi higienitas, karena semua layanan Gojek selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan standar tertinggi.”

#ProteksiEkstra atau berbagai protokol kesehatan yang diperketat pada layanan Gojek, baik yang secara minimum dipersyaratkan Pemerintah maupun melalui berbagai inisiatif dan inovasi Gojek  telah diterapkan sejak awal pandemi, secara rutin dievaluasi guna menjaga keamanan dan kenyamanan baik pelanggan maupun mitra driver. Adapun protokol kesehatan tersebut meliputi:

  •  Fitur Ceklis Protokol Kesehatan dan Selfie Verifikasi Masker di aplikasi mitra driver
  • Pengoperasian Zona NyAman (titik tunggu atau pemesanan GoRide dan GoCar Instan yang dilengkapi protokol kesehatan ketat) di puluhan titik di lokasi strategis
  • Penggunaan sekat pelindung di armada GoCar dan GoRide
  • Pemasangan air purifier di ribuan armada GoCar di Jabodetabek
  • Fitur status vaksinasi mitra driver di aplikasi Gojek versi terbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved