Breaking News:

Berita Musi Rawas

Dapat Edaran dari Mendagri, 59 Pilkades di Musi Rawas 2022 Kembali ke Sistem e-Voting

Kabupaten Musi Rawas bakal kembali menggelar pilkades di 59 Desa pada Bulan Oktober 2021 dengan menggunakan sistem E-Voting.

SRIPOKU/AHMAD FAHROZI
Kepala Dinas PMD Musi Rawas Ahmadi Zulkarnain menyampaikan rencana pilkades di Musi Rawas 2022 mendatang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Setelah menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sebanyak 112 desa pada April 2021 lalu, Kabupaten Musi Rawas kembali akan digelar pilkades serentak pada tahun 2022 mendatang.

Pilkades yang akan diikuti 59 desa itu, akan digelar pada bulan Oktober 2022.

"Tahun 2021 ini, pada bulan April lalu kita sudah melaksanakan pilkades serentak di 112 desa. Dan untuk tahun 2022, kembali akan digelar pilkades di 59 desa, insha Allah dilaksanakan pada bulan Oktober 2022," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Rawas, Ahmadi Zulkarnain, Senin (30/8/2021).

Dikatakan, pada Pilkades serentak tahun 2021, pelaksanaannya menggunakan sistem pemilihan secara manual. Setelah sebelumnya sejak tahun 2013, pelaksanaan pilkades di Musi Rawas dilaksanakan dengan menggunakan sistem elektronik voting (e-voting). 

Dan untuk pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 nanti kata Ahmadi Zulkarnain, kemungkinannya pelaksanaan pilkades kembali akan menggunakan sistek e-voting.

Karena, berdasarkan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), bahwa pelaksanaan pilkades dengan menggunakam sistem e-voting.

"Kita sudah dapat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), bahwa pelaksanaan pilkades itu digelar dengan sistem e-voting. Karena itu, kemungkinannya, pada pilkades serentak di Kabupaten Musi Rawas tahun 2022 nanti, kita kembali akan menggunakan sistem e-voting," katanya. (SP/AHMAD FAROZI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved