Breaking News:

C4A (CARE FOR ASSET), Upaya PLN UP2D S2JB Jaga Keandalan dan Keselamatan Pasokan Listrik

Untuk menjaga kualitas keandalan dan keselamatan penyaluran energi listrik, PLN UP2D S2JB melakukan optimalisasi aset-aset

Editor: Prawira Maulana
PLN
C4A (CARE FOR ASSET), Upaya PLN UP2D S2JB Jaga Keandalan dan Keselamatan Pasokan Listrik. 

Untuk menjaga kualitas keandalan dan keselamatan penyaluran energi listrik, PLN UP2D S2JB melakukan optimalisasi aset-aset kelistrikan melalui program _Care for Asset_ dengan cara turun langsung ke lapangan secara berkala untuk memeriksa seluruh asset yang dimiliki dalam kondisi aman.

Manager PLN UP2D S2JB, Akbar Patonangi, mengakui bahwa pihaknya mengelola asset kelistrikan sebanyak 485 Penyulang, 50 Gardu Induk, 180 Gardu Hubung, 238 Recloser, 1.361 LBS serta peralatan distribusi lainnya. Selain itu, koordinasi operasi yang intens terus dilakukan dengan 6 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, 4 Unit Pengatur Transmisi, 2 Unit Pelaksana Pengatur Beban, serta 14 IPP 20 kV dan 2 Excess Power yang ada di Wilayah Kerja Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu.

Melalui program Care for Asset, aset-aset yang dikelola mulai dari gardu distribusi, peralatan distribusi, dan jaringan distribusi dilihat dan diperiksa  sehingga jika ada yang tidak sesuai standar atau berpotensi menimbulkan gangguan terhadap suplai listrik ke pelanggan dapat segera ditindaklanjuti.

“Program C4A ini adalah upaya kami jaga keandalan dan keselamatan listrik. Melalui program ini, jika ada ketidaksesuaian dapat segera ditindaklanjuti. Kami berharap, setiap asset dapat beroperasi secara maksimal sehingga dapat berkontribusi sepenuhnya dalam melayani kebutuhan listrik pelanggan. Kami juga berupaya menurunan potensi terjadinya gangguan yang dapat mengakibatkan padam,” tutup Akbar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved