Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Update Jadwal SKD CPNS Lubuklinggau, Semua Puskesmas dan RS Melayani Rapid Antigen

Lokasi Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Lubuklinggau 2021 akan dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 2) Lubuklinggau

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yulita Angraini menyampaikan update pelaksanaan SKD CPNS Lubuklinggau 2021 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilaksanakan 27 September sampai dengan 5 Oktober 2021 mendatang.

Lokasi pelaksanaan SKD di kota Ini akan dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 2) Lubuklinggau

Test SKD CPNS Kota Lubuklinggau di SMKN 2 ini akan diikuti 2.339 peserta sementara yang memilih mengikuti test diluar SMKN 2 Lubuklinggau sebanyak 296 peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yulita Angraini menyampaikan bagi peserta yang ikut pelaksanaan tes, harus membawa persyaratan yang telah ditentukan.

"Syaratnya peserta wajib membawa surat Deklarasi Sehat, peserta harus membawa surat hasil tes PCR atau antigen," ungkap Yulita pada wartawan, Minggu (29/8/2021).

Ia menyampaikan untuk tes PCR berlakunya 2×24 jam sebelum tes. Lalu untuk antigen 1×24 jam. Karena ini merupakan syarat dan ketentuan dan para peserta harus mengikutinya.

Selain itu, pihak Badan Kepagawain Pusat (BKN) membolehkan bagi peserta yang reaktif ataupun sedang isolasi karena Covid-19 untuk ikut tes.

"Ada pun ketentuan umumnya yakni peserta dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum mengikuti pelaksanaan test," ungkapnya.

Kemudian, peserta saat berangkat menuju lokasi test SKD dari rumah tidak diperkenankan mampir ke tempat lain, lalu peserta yang berasal dari luar daerah harus mengikuti protokol kesehatan sesuai yang disyaratkan pemerintah.

" Selanjutnya peserta wajib membawa surat Deklarasi Sehat, peserta harus membawa surat hasil tes PCR atau antigen sebelum test dengan hasil negatif," terangnya.

Namun, khusus syarat test PCR dan Rapid antigen para peserta yang akan mengikuti test SKD di Lubuklinggau tidak perlu khawatir karena semua pelayanan kesehatan menyediakan layanan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan untuk layanan Rapid antigen bisa didapat di seluruh pusat pelayanan kesehatan di Kota Lubuklinggau.

"Kalau hanya untuk layanan Rapid Antigen bisa didapat di 10 puskesmas di Kota Lubuklinggau dan empat rumah sakit besar diantaranya RSUD Siti Aisyah, RSUD Dr Sobirin, RS Ar Bunda dan RS Siloam Silampari," ungkapnya.

Sedangkan untuk layanan PCR para peserta test SKD bisa mendapatkannya di rumah sakit, terutama RS Ar Bunda, dengan waktu kurang dari 1x24 jam peserta sudah bisa mengetahui hasilnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved