Breaking News:

Berita MUBA

Tempat Vaksin Gratis di MUBA, Buka Senin Hingga Jumat, Kuota 210 Orang per Hari

Tempat Vaksin di Muba dilakukan di Gerai Vaksin PRESISI Polres Musi Banyuasin (MUBA). Syarat vaksin gratis tanpa ada syarat domisili atau KTP tertentu

SRIPOKU/FAJERI RAMADHONI
Vaksinasi di Gerai Vaksin PRESISI yang dilaksanakan di Polres MUBA, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU --Kepolisian Resor (Polres) Musi Banyuasin menggelar Gerai Vaksin PRESISI yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat (27/8/2021).

Gerai Vaksin ini menyediakan vaksin secara gratis dan disediakan untuk masyarakat umum dengan batas usia 12 tahun hingga lansia tanpa ada syarat domisili atau KTP tertentu. 

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH.,SIk.M.Si, melalui Waka Polres Muba Kompol Fitriyanti, SH mengatakan, tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di kabupaten Muba serta membentuk herd immunity

"Kegiatan kita laksanakan di Poliklinik Polres Muba yang langsung dipantau dokter kesehatan Polres Dr. Bella fadillah Hais serta tim nakes Poliklinik Polres Muba," ujarnya Jumat (27/8/21)

Ia melanjutkan, untuk hari ini perdana pihaknya membuka gerai vaksin di Polres Muba dan nantinya akan terus dijadwalkan setiap hari kerja mulai dari Senin hingga Jumat.

"Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac, Astrazaneca dan Moderna dengan target 210 orang per hari," terang Fitri.

Sedangkan masyarakat umum dapat langsung mendatangi gerai vaksin Polres Muba untuk mendaftarkan diri untuk vaksin dengan syarat cukup membawa fotocopy KTP dan KK serta alat tulis pribadi.

"Demi mencegah penularan Covid-19, Gerai Vaksin PRESISI menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta vaksinasi diimbau untuk selalu memperhatikan dan melaksanakan 5M dimulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak berkerumun dan membatasi mobilitas," imbaunya. 

Baca juga: Trans MUBA Gratis Bagi Pelajar, Rp1.000 Bagi Penumpang Umum, Ini Rutenya

Dengan diadakannya Gerai Vaksin PRESISI oleh Polres muba ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi.

Sementara itu, dari pantauan tampak ratusan masyarakat mulai dari anak-anak hingga lansia antusias mendatangi gerai vaksin Polres Muba ini untuk melakukan vaksin. (SP/FAJERI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved