Breaking News:

Berita Muratara

Modus Kades Pangkalan Muratara Diduga Gelapkan Uang Rp 279 Juta, Dilaporkan Warganya ke Polisi

Uang tersebut adalah dana plasma dari perusahaan perkebunan sawit PT Agro Rawas Ulu (ARU) untuk Desa Pangkalan yang dipimpin kades Adam

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kepala Desa (Kades) Pangkalan, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diduga menggelapkan uang sebanyak Rp 279 juta lebih. 

Uang tersebut adalah dana plasma dari perusahaan perkebunan sawit PT Agro Rawas Ulu (ARU)  untuk warga Desa Pangkalan.

Kades Pangkalan, Adam (40) kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di Mapolres Musi Rawas Utara untuk diperiksa lebih lanjut. 

"Yang bersangkutan kita tahan tadi malam. Beliau sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Musi Rawas Utara, AKP Dedi Rahmad Hidayat dikonfirmasi Jumat (27/8/2021).

Bagaimana Modusnya?

Informasi yang didapat, tersangka Kades Adam awalnya mengajukan dana plasma kepada perusahaan perkebunan sawit PT ARU melalui Koperasi Produksi Rawas Jaya.

Adam menyiapkan berkas-berkas pengajuan dana plasma itu dengan melampirkan berita acara musyawarah desa tentang pembentukan BUMDes plasma. 

Namun menurut keterangan warga, rapat musyawarah desa tentang pembentukan BUMDes plasma tersebut tidak pernah dilaksanakan. 

Sebanyak 6 warga yang ada nama dan tanda tangannya dalam daftar hadir berita acara musyawarah tersebut mengaku tidak pernah hadir. 

Mereka bersedia membuat surat pernyataan bahwa tidak pernah menandatangani berita acara tersebut. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved