Breaking News:

Berita MUBA

Trans MUBA Gratis Bagi Pelajar, Rp1.000 Bagi Penumpang Umum, Ini Rutenya

Tarif dan Rute Trans Muba, Layanan bus ini dibuka untuk umum dan pelajar sejak kemarin, Rabu (25/8/2021).

SRIPOKU/FAJERI RAMADHONI
Kepala Dishub Muba, H Pathi Riduan menjelaskan tarif dan rute bus trans Muba 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang sudah berlangsung Senin kemarin turut berimbas diaktifkannya layanan Bus Trans Muba.

Layanan bus ini dibuka untuk umum dan pelajar sejak kemarin, Rabu (25/8/2021).

Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Muba pun  membuka jam operasional bus dengan menyesuaikan jam pembelajaran yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Muba.

"Iya sudah kita aktifkan lagi bus Transnya sebanyak 5 unit. Jam operasional dari pagi jam berangkat sekolah sampai sore (jam pulang sekolah)," ujar Kepala Dishub Muba, H Pathi Riduan,  Kamis (26/8/2021).

Ia menjelaskan, untuk penumpang umum maka akan dikenakan tarif Rp1.000 untuk sekali jalan. Sedangkan untuk pelajar gratis

"Tapi kenyataannya, tidak ada umum yang naik, cuma pelajar saja. Mungkin belum banyak yang tahu karena baru saja dibuka operasionalnya kemarin," jelasnya.

Baca juga: Buron 7 Tahun Usai Membunuh di Sanga Desa MUBA, Dendi Diringkus Bawa Narkoba

Adapun rute bus tersebut mulai dari terminal Randik, Sungai Guci, Sekayu, Sukarame. Pathi menegaskan, para penumpang harus menerapkan prokes ketat dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk. 

"Sekarang memang masih sepi juga karena pelajar tudak seluruhnya masuk sekolah, jadi mereka bergantian. Penumpang hanya ada 50 - 75 persen," tutupnya. (SP/FAJERI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved