Breaking News:

Berita Prabumulih

Pamit Magang, Adinda Kusumawati Siswi SMK di Prabumulih Tak Kunjung Pulang

Adinda Kusumawati (17) pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pembina Sekolah (YPS) kota Prabumulih dikabarkan hilang.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pembina Sekolah (YPS) kota Prabumulih yakni Adinda Kusumawati (17) dikabarkan hilang, Kamis (2682021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pembina Sekolah (YPS) kota Prabumulih yakni Adinda Kusumawati (17) dikabarkan hilang, Kamis (26/8/2021).

Hilangnya pelajar yang beralamat di Jalan Perwira RT 03 RW 04 Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih itu telah dilaporkan pihak keluarga ke petugas Polsek Prabumulih Barat.

Fienly Herawati yang merupakan adik kandung Adinda Kusumawati kepada wartawan mengungkapkan sang kakak hilang sejak Rabu (25/8/2021) pagi.

"Pada Rabu itu kakak sempat antar adik sekolah dulu, lalu pada pukul 11.00 berpamitan kepada ibu mau magang sekolah di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadalu Satu Pintu (DPM PTSP) kota Prabumulih, namun hingga sekarang tidak pulang," ungkapnya.

Saat berpamitan magang sekolah di DPM PTSP, Adinda mengenakan seragam magang, rok hitam, jas merah maroon, jilbab dan sepatu warna merah. 

"Pakaian magang lengkap dan berangkat pukul 11.00 karena pukul 10.00 sempat mengantar adik kami sekolah," katanya.

Fienly Herawati menuturkan, yang membuat keluarga merasa heran yakni saat berangkat sang kakak tidak membawa sepeda motor namun dijemput oleh temannya yang tidak diketahui hingga saat ini.

"Biasanya kan berangkat sekolah dan magang bawa motor sendiri tapi kemarin pas pamitan berangkat dia bilang ada yang menjemput di jalan raya," tutur Fienly kepada wartawan.

Atas hilangnya Adinda tersebut, keluarga pasangan Ahmad Gusnadi dan Rusmawati itu mengharapkan kepada seluruh masyarakat Sumsel khususnya kota Prabumulih yang melihat anaknya agar segera menginformasikan atau melaporkan ke pihak kepolisian. 

"Kami mengharapkan sekali kalau ada yang melihat dan menemukan agar menghubungi keluarga di nomor telpon 0812-7312-5914 atau 0838-0260-1622. Kami mohon bantuannya," tuturnya.

Baca juga: Update Jadwal SKD CPNS di Sumsel 2021, Mulai Kota Palembang, OKI Hingga Prabumulih

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat didampingi Kanit Reskrim Ipda Darmawan SH membenarkan adanya laporan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) A Zahedi ketika dimintai tanggapan mengaku baru mendapat informasi terkait adanya siswa magang hilang.

"Saya baru mengetahui, akan kita kroscek dulu apakah benar magang di dinas kita atau tidak," katanya singkat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved