Berita Prabumulih

Resmikan Website Nanas Prabuku, Ridho Minta Informasi Seluruh Prabumulih Update

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengharapkan seluruh informasi di kota Prabumulih mulai dari Kecamatan, Kelurahan hingga Desa

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Walikota Prabumulih H Ridho Yahya ketika Launching Website Nanas Prabuku dan Pembukaan Kegiatan Penetapan Kebijakan Tata Kelola Keamanan Informasi dan Jaringan Komunikasi Sandi di Hotel Grand Nikita Prabumulih, Rabu (25/8/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengharapkan seluruh informasi di kota Prabumulih mulai dari Kecamatan, Kelurahan hingga Desa bisa diakses update dan hanya dalam gengaman.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di kota Prabumulih itu saat menghadiri Launching Website Nanas Prabuku dan Pembukaan Kegiatan Penetapan Kebijakan Tata Kelola Keamanan Informasi dan Jaringan Komunikasi Sandi di Hotel Grand Nikita Prabumulih, Rabu (25/8/2021).

"Website ini harus update dan dibuat secanggih mungkin, misal kejadian di Desa Jungai pagi belum sampai siang kita sudah bisa tau," ungkap Ridho ketika diwawancarai wartawan usai pembukaan.

Ridho menjelaskan, website ini harus bermanfaat bagi masyarakat sehingga warga yang butuh informasi bisa langsung mengakses website baik masalah kejadian, ekonomi maupun program di desa dan kelurahan.

"Kalau berita diupload beberapa bulan lalu untuk apa, percuma ada website. Pengen kita website itu update, masyarakat mau lihat perkembangan desa Payuputat bisa langsung lihat dan bisa langsung tau," jelasnya.

Persemian website Nanas Prabuku itu sendiri ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota Prabumulih didampingi Forkompinda, Perwakilan Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Kapolres, Dan Subdenpom, Kepala Diskominfo Pali dan Oku, beserta Camat, Lurah dan Kades di Kota Prabumulih.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkot Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi mengatakan pihaknya membuat website bekerjasama dengan mahasiswa Unsri jurusan komputer yang menampung seluruh informasi 6 kecamatan.

"Di dalam website itu akan menampung informasi pendidikan, keamanan, pariwisata kemudian kuliner dan yang menjadi petugas operator yakni aparatur desa dan kelurahan," ujarnya.

Selain website Nanas Prabuku ada juga aplikasi Prabumulih smart city dari Diskominfo Prabumulih yang memuat pelayanan masyarakat seperti dukcapil dan lainnya.

"Ini semua dilakukan untuk mewujudkan kota Prabumulih Prima dan Berkualitas," katanya seray menuturkan operator Nanas Prabuku sebanyak 117 orang dimana tiap desa kelurahan ada 4 orang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved