Breaking News:

Berita PALI

Pilkades di PALI Tetap Digelar 27 Oktober, Diikuti 12 Desa, Panitia Diimbau Patuhi Prokes

Dinas DPMD PALI memastikan tidak ada kemunduran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Bumi Serepat Serasan pada 27 Oktober 2021.

Editor: Vanda Rosetiati
Sripo/ Reigan
Kepala Dinas PMD PALI, A Gani Ahmad menginformasikan Pilkades di PALI tetap akan digelar 27 Oktober 2021 mendatang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memastikan tidak ada kemunduran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Bumi Serepat Serasan pada 27 Oktober 2021.

Sebanyak 12 desa bakal memperebutkan posisi pemimpin atau kepala desa, baik petahana maupun pemimpin baru.

Kepala DPMD Kabupaten PALI, A. Gani Akhmad, melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Rizal Pahlevi mengatakan pernyataan ini dibuat menyusul adanya Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia nomor 141/4251/SJ tentang Penundaan Pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pemilihan Antar Waktu (PAW) pada masa pandemi covid-19.

"Untuk di Kabupaten PALI tidak ada pengunduran jadwal, karena pemungutan suaranya tanggal 27 Oktober 2021." ungkap Rizal, Rabu (25/8/2021)

Dijelaskan, sementara surat edaran dari Mendagri tersebut ditujukan untuk pelaksanaan Pilkades yang akan digelar dari tanggal 9 Agustus sampai 9 Oktober 2021.

Pada pelaksanaan Pilkades serentak di 12 desa tersebut Rizal mengimbau kepada panitia pilkades untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

"Kami minta dengan sangat kepada panitia pilkades di 12 desa untuk benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap tahapannya. Jangan sampai, menimbulkan klaster baru di Pilkades," ujarnya. (sp/reigan)

Baca juga: Empat Perwira Polisi Polres Musi Rawas Dimutasi, AKP Heri Hurairoh Jadi Kasat Samapta

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved