Breaking News:

Di Kabupaten OKI, Kakak Adik Senen dan Marlina Puluhan Tahun Derita Lumpuh Layu

Nasib ketiga anak mereka, hanya satu yang tumbuh dewasa dengan kondisi fisik normal. Sementara dua anaknya yang lain menderita disabilitas

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana

• Keluarga Inginkan Adanya Bantuan, Agar Anak Dapat Kembali Sembuh.

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Keadaan buah hati pasangan Eka Sri (55) dan Hamdi (63) yang berasal dari Desa Awal Terusan Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir. Tidak seberuntung anak dari keluarga lainnya. 

Nasib ketiga anak mereka, hanya satu yang tumbuh dewasa dengan kondisi fisik normal. Sementara dua anaknya yang lain menderita disabilitas akibat menderita lumpuh layu.

Masing-masing anak bernama Marlina (30) dan Senen (25) harus menghabiskan sebagian besar masa hidup mereka di atas kasur.

Meskipun demikian perjuangan sang Ibu dan ayah serta anak-anaknya ini bahkan menjadi inspirasi banyak orang.

Ketika disambangi dikediamannya, Eka Sari terlihat sibuk menyuapi sebungkus roti dan memberikannya kepada anaknya Marlina, dan membuatkan secangkir kopi untuk Senen.

Dikatakannya, setiap harinya kesibukan memenuhi dan mengurus segala kebutuhan kedua anaknya, mulai dari memberikan makan, mengganti pakaian, memandikan, bahkan hingga buang air.

"Kami bergantian mengurusinya, kalau saya dan suami sedang bekerja di sawah, maka sementara saya titipkan ke tetangga. Sedangkan kalau anak saya yang ketiga sudah pulang sekolah, ya gantian dia menjaga kakaknya," jelasnya kepada Tribunsumsel.com, Selasa (24/8/2021) siang.

Dijelaskan Eka, bahwa kedua anaknya tersebut bukan karena manja, tapi dikarenakan mereka tidak mampu melakukannya sendiri. 

Jangankan makan dan minum untuk mengangkat tangan dan kakinya saja sudah tidak bisa lagi atau kesulitan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved