Breaking News:

Pelaku Usaha di Sumatera Selatan Berharap PPKM Tidak Diperpanjang 

Pengusaha di Sumsel berharap Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 tak diperpanjang lagi

Penulis: Hartati | Editor: Prawira Maulana
TRIBUN SUMSEL
Kepala Cabang TAG Palembang, Hadi Maryanto. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelaku usaha berharap Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berlangsung hingga 23 Agustus hari ini tidak lagi diperpanjang ke depan karena akan berdampak pada sektor ekonomi. 

Daya beli masyarakat saat ini turun karena dampak pandemi khususnya kebijakan PPKM. 

Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sumatera Selatan Sumsel Agus Ekawani berharap PPKM yang berakhir hari ini tidak diperpanjang karena ekonomi harus tetap berjalan. 

Dia berharap mall tetap diperbolehkan beroperasi, gerai food and bavarage juga boleh menerima dine in atau makan di tempat meski jumlahnya dibatasi. 

"Semoga PPKM tidak diperpanjang tapi kalaupun diperpanjang juga berharap mall boleh beroperasi seperti biasa karena ekonomi juga harus pulih berbarengan dengan pemulihan kesehatan," ujar Agus Ekawani, Senin (23/8/2021). 

Agus mengatakan mall sudah menerapkan prokes ketat selama ini dan juga terus mendukung upaya mensukseskan vaksinasi program satu juta vaksin yang dicanangkan pemerintah. 

"Semua pegawai mall juga sudah divaksinasi dan mall juga sudah menerapkan prokes ketat sehingga bisa lebih berharap operasional mall bisa dilonggarkan," tambah Agus. 

Sementara itu Kepala Cabang Tunas Auto Graha (TAG) Hadi Maryanto mengatakan penjualan mobil turun 15 persen dampak PPKM. 

Padahal saat ini masih ada program PPNBM namun belum bisa mendongkrak penjualan karena masyarakat memilih mempioritaskan memenuhi kebutuhan utama di masa pandemi. 

"PPKM ini hanya memperbolehkan sektor esensial saja beroperasi sementara itu sektor lainnya dibatasi beroperasi sehingga berdampak terhadap produktifitas dan kinerja," kata Hadi. 

Dia berharap PPKM dibuka namun masyarakat tetap diminta beraktivitas dengan tetap menerapkan prokes ketat sehingga ekonomi tetap berjalan dan penangan pandemi juga berjalan beriringan. 

Masyarakat juga diminta sadar dan peduli kesehatan dengan mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah sehingga bersama mewujudkan herd imunity.(tnf) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved