Breaking News:

Berita Musi Rawas

Ambil Senapan Hingga Gergaji Mesin dari Pondok Kebun Jeruk di Musi Rawas, Dua Pelaku Ditangkap

Sampri (26) dan Ria Dinata (26) diringkus karena mencuri di pondok kebun jeruk Kelurahan Pasar Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Polsek Muara Beliti
Tersangka pencurian di Pondok Tengah Kebun Jeruk di Muara Beliti, Sampri dan Ria Dinata diamankan anggota Polsek Muara Beliti Polres Musi Rawas 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Kawanan pembobol pondok kebun jeruk milik Syamsuni (52) warga RT.10 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas berhasil dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Muara Beliti.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah Sampri (26) dan Ria Dinata (26).

Sedangkan satu pelaku lagi yaitu Otong (26) masih dalam pengejaran petugas dan ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Ketiga pelaku ini merupakan warga Desa Rantau Bingin Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas. 

Penangkapan berawal dari aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dilakukan oleh ketiga pelaku di pondok kebun jeruk milik korban pada 19 Agustus 2021 sekitar pukul 23.00.

Modusnya, para pelaku mendatangi pondok korban lalu mendorong pintu pondok yang dalam kondisi tidak terkunci.

Setelah berada didalam pondok, para pelaku mengambil barang-barang yg berada dipondok milik korban dan membawanya pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Adapun barang-barang yang diambil pelaku adalah satu unit mesin chainsaw, satu pucuk senapan angin warna coklat dan tujuh botol pupuk cair.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp5 juta. Karena merasa tidak senang dan dirugikan atas pencurian di pondoknya, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke SPK Polsek Muara Beliti sesuai dengan laporan polisi Lp / B- 13  /  VIII / 2021/ Sumsel / Mura/ Sek Beliti, tgl 22 Agustus 2021.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Dedi Purma Jaya mengatakan, berdasarkan laporan tersebut pihaknya melakukan penyelidikan terhadap para pelaku.

Setelah identitas para pelaku diketahui, pada Minggu (22/8/2021) anggota Unit Reskrim Polsek Muara Beliti dipimpin Kanit Reskrim Ipda Febri Muryanto langsung bergerak melakukan penangkapan.

"Dua dari tiga pelaku berhasil diamankan dikediaman masing-masing tanpa melakukan perlawanan berikut barang bukti dan satu pelaku lagi yang sudah diketahui identitasnya kita tetapkan DPO. Kemudian para pelaku yang berhasil ditangkap dan barang bukti dibawa ke Polsek Muara Beliti untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata AKP Dedi Purma Jaya, Senin (23/8/2021). (SP/ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved