Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Vaksin Ibu Hamil di Lubuklinggau, Simak Sejumlah Syarat Ibu Hamil Boleh Divaksin

Vaksin Covid Ibu Hamil di Lubuklinggau dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah mulai hari ini, Kamis (19/8/2021).

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Ibu Hamil dilakukan USG untuk mengetahui kondisi kandungan sebelum dilakukan vaksinasi di RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau, Kamis (19/8/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Ibu hamil di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) sudah bisa menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama terhitung mulai hari ini, Kamis (19/8/2021).

Vaksinasi untuk ibu hamil di kota ini dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah.

Pantauan Tribunsumsel.com antusias para ibu hamil pun tinggi terlihat ketika banyak para ibu hamil yang berdatangan untuk mengantri divaksinasi.

Salah satunya Tia (28 tahun), ia mengaku sudah lama menantikan vaksinasi untuk ibu hamil digelar. Karena ia khawatir apabila tak cepat divaksin akan terpapar Covid-19.

"Kemarin sempat was-was dan khawatir mau ikut, tapi setelah melihat berita di TV sudah boleh akhirnya mau, apalagi katanya vaksin itu sudah sangat aman," ungkapnya, Kamis (19/8/2021).

Karena khawatir saat secrining terjadi halal yang tak diinginkan, Tia pun sudah mempersiapkan diri agar tetap sehat setelah disuntik seperti tidur yang cukup, dan makan vitamin.

"Karena ibu hamil ini rentan, jadi dari semalam sehabis konsumsi vitamin langsung istirahat, supaya sehabis vaksin tidak jatuh sakit," ujarnya.

Vaksinasi ibu hamil di Kota Lubuklinggau sendiri dilaksanakan kerjasama Ikatan Bidan Indoensia (IBI), Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) serta Perkumpulan Obstetri dan Genekologi Indonesia (POGI) cabang Lubuklinggau. 

Ketua Cabang POGI Lubuklinggau, dr Siti Rahayu, SPOG, MM mengatakan, kegiatan vaksinasi ibu hamil ini merupakan serentak dilaksanakan di Indonesia termasuk di Kota Lubuklinggau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved