Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Gondol Rp 20 Juta Milik Nasabah Bank di Jalan M Isa Palembang, Pelaku Ditangkap Polisi

Satu dari Dua Pelaku pencurian dengan modus gembos ban di Jalan Dr M Isa Kecamatan IT III Palembang diringkus anggota Polrestabes Palembang

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil menangkap satu residivis kasus pencurian dengan modus gembos ban yang melakukan aksinya terhadap seorang nasabah Bank BNI. 

Kejadian ini terjadi pada Kamis (19/8) kemarin di Jalan Dr M Isa Kecamatan IT III, sekitar pukul 15:30 WIB.

Saat itu korban alias pelapor membawa mobil Toyota RAIZE warna hitam  BG-1281-XO hendak menuju May Bank Jl Letda A rozak. 

Korban saat itu baru selesai mengambil uang dari Bank BNI KM 5 sebesar Rp 20 juta. 

"Saat di TKP ada orang yang memberi tahu sesuatu kemudian pelapor berhenti dan mengecek ban kendaraan sebelah kiri belakang kempes. Saat akan mengambil dongkrak datang dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor matic, " kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, Jumat (20/8/2021). 

Salah satu dari orang yang dibonceng, turun dari motor dan mengambil tas milik pelapor/korban yang berisikan uang tunai Rp 20 juta tas tersebut diletakkan di atas jok sebelah kiri depan. 

Kemudian pelaku langsung melarikan diri kearah kandang kawat.

Salah satu tersangka Adi Cahyono (38) ditangkap saat berada di daerah pusri palembang, kemudian Unit Opsnal Pidum dan Tekab 134 bergerak dan berhasil mengamankan pelaku. 

"Berbekal cctv yang ada di TKP kami berhasil mengamankan satu pelaku yang ternyata residivis, tak sampai satu hari. Sekitar pukul 00:22 Jumat dinihari pelaku ditangkap, " katanya. 

Adi Cahyono diketahui empat kali masuk penjara bahkan pelaku baru keluar penjara baru satu bulan lalu dengan pembebasan bersyarat. 

"Pertama gembos ban di daerah pangkalan balai kena 3 tahun, kemudian tahun 2019 di daerah Jawa kasus gembos ban, di daerah Lamongan 1 tahun tahun 2015, gembos ban di pemalang 5 bulan tahun 2017, dan gembos ban di Ngawi kena 10 bulan tahun 2018," tuturnya. 

Baca juga: Jasad Bocah Tenggelam di Sungai Musi Bawah Musi II Ditemukan, Terapung 200 Meter Tempat Hilang

Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya uang tunai Rp 5,5 juta, satu helai baju kaos, celana, tas milik korban, dan satu buah helm. Pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 4-e KUHP. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved