Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Catur Mengaku Tinggalkan Operasi Jantung di Palembang, Demi Penuhi Panggilan Penyidik Kejari

Catur keluar ruang pemeriksaan ke Kejari Lubuklinggau menuju mobil tahanan sudah mengenakan rompi merah untuk dibawa ke Lapas Lubuklinggau

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Catur Handoko saat digiring penyidik Kejaksaan Negeri Lubuklinggau keluar dari ruang penyidikan menuju mobil tahanan untuk ditahan di Lapas Kelas II A Lubuklinggau, Kamis (19/8/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Catur Handoko (49) Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumsel resmi ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau, Kamis (19/8/2021) siang.

Catur ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka bertepatan dengan peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke 61 di Kantor Kejari Lubuklinggau beberapa waktu lalu.

Catur datang ke Kejari Lubuklinggau mengenakan kaos panjang warna kuning sekira pukul 11.00 WIB, didampingi pengacaranya Ardi ia langsung masuk ke ruang Pidsus.

Setelah menjalani pemeriksaan selama dua jam akhirnya pukul 14.00 WIB, Catur keluar ruang pemeriksaan menuju mobil tahanan sudah mengenakan rompi merah.

Saat digelandang menuju mobil tahanan Kejari Lubuklinggau untuk dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Lubuklinggau, Catur berharap untuk tidak dilakukan penahanan.

"Saya datang memenuhi panggilan, aturan jadwalnya hari ini (red) saya menjalani operasi jantung di Palembang," ungkapnya pada wartawan.

Catur mengaku saat ini kondisinya sedang sakit, bahkan, dihadapan penyidik saat dilakukan pemeriksaan Catur sengaja menunjukkan gelang tanda pasien rumah sakit.

Catur berdalih sengaja keluar dari rumah sakit meski hari ini (red) bertepatan dengan jadwal operasinya jantungnya, tak lain hanya untuk memenuhi panggilan penyidik.

"Kondisinya sekarang masih sakit jantung, aturannya saya hari menjalani operasi jantung," ujarnya mengulangi perkataannya  sembari menuju mobil tahanan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved