Breaking News:

Di Hari Merdeka, Belasan Keluarga di OKI Terima Rumah Layak Huni

Sebanyak 16 Keluarga kurang mampu di Kabupaten Ogan Komering Ilir menerima bantuan bedah rumah dari Bupati Ogan Komering Ilir

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
WINANDO
Sebanyak 16 Keluarga kurang mampu di Kabupaten Ogan Komering Ilir menerima bantuan bedah rumah dari Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Sebanyak 16 Keluarga kurang mampu di Kabupaten Ogan Komering Ilir menerima bantuan bedah rumah dari Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Bedah rumah ini merupakan Kerjasama pemerintah daerah dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ogan Komering Ilir di tahun 2021. 

Bupati Iskandar mengatakan program bedah rumah ini diharapkan dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat penerima di masa pandemi Covid-19. 

"Adalah tanda negara hadir bagi warganya ditengah pandemi ini agar kita semua sama-sama bangkit. Masyarakat sehat dan dan ekonomi bangkit," terang Iskandar usai pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI di Kayuagung, Selasa, (17/8/2021) siang.

Iskandar berharap bantuan bedah rumah ini juga memberi kebahagian kepada keluarga yang menempatinya.

"Semoga rumah layak huni ini memberi kebahagiaan bagi penghuninya," ucap Iskandar.

Program bedah rumah merupakan agenda rutin Baznas Kabupaten OKI yang dananya bersumber dari zakat, infak dan sedekah yang dikumpulkan Baznas dari masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab OKI. 

Kepala Baznas OKI, Nazir Bayd mengatakan sampai tahun 2021 Baznas OKI telah merenovasi sebanyak 36 rumah tidak layak huni di Kabupaten OKI. 

Melalui program bedah rumah, dana yang dikumpulkan masyarakat dikembalikan lagi ke masyarakat yang membutuhkan (mustahiq).

Nazir menambahkan ruh dari program ini adalah menjaga dan memelihara semangat gotong royong dan kesetiakawanan masyarakat. 

"Jadi total 36 rumah. Dengan bantuan bedah rumah ini masyarakat bisa memiliki rumah yang layak serta menguatkan gotong royong masyarakat," terangnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved