Breaking News:

Berita Palembang

Ustadz-Ustadzah di Palembang Terima Bansos Beras dari Gubernur Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengatakan pemberian bantuan beras ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk meringankan beban warga

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya menyerahkan bantuan sosial kepada Ustad-ustadzah di Palembang, Sabtu (14/8/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ustad-ustadzah di Palembang, Sabtu (14/8/2021) siang bergembira setelah menerima bantuan beras dari Gubernur Sumsel.

Bantuan beras bagi warga terdampak pandemi itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru melalui Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya bekerjasama dengan DPP Gencar di Kantor BKPRMI Kota Palembang.

Kegembiraan itu salah satunya diungkapkan oleh ustadzah dari Kawasan Seberang Ulu (SU) I, Yulismarni. Wanita yang sudah cukup lama menjadi pengajar Taman Kanak-Kanak Al-Quran ini mengaku sangat gembira dan terharu karena merasa diperhatikan oleh pemerintah.

Terlebih di tengah situasi sulit selama pandemi Covid.

" Senang sekali. Artinya pemerintah ada perhatian. Harapan kami tentunya bantuan seperti ini bisa terus diberikan," ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengatakan pemberian bantuan beras ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk meringankan beban warga selama pandemi Covid.

Dengan adanya pemberian bantuan ini diharapkan dapat memantik warga lain yang berkemampuan untuk menyisihkan sebagian rezekinya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti diketahui dampak pandemi Covid 19 sangat dirasakan masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarakat Sumsel khususnya di Palembang. Hal ini berdampak pada kondisi perekonomian yang menurun, kesehatan masyarakat yabg terancam serta daya beli masyarakat berkurang bahkan sebagian masyarakat kehilangan pekerjaanya.

Kondisi ini menurutnya memerlukan peran serta semua komponen masyarakat baik pemerintah maupun swasta agar kondisi menjadi lebih baik.

Sebagai bentuk perhatian Pemprov Sumsel membantu warganya, sejak beberapa waktu lalu Pemprov telah menyalurkan bantuan sosial beras PPKM tahun 2021 kepada masyarakat Sumsel yang terdampak pandemi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved