Breaking News:

Berita Palembang

Upacara HUT RI ke 76 Tahun di Kota Palembang Hanya Dihadiri 12 Orang Pimpinan Forkompinda

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 Tahun dilingkungan Pemkot Palembang tetap akan digelar dengan upacara pengibaran bendera

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/RAHMALIYAH
Walikota Palembang H Harnojoyo saat hadir di DPRD Kota Palembang sekaligus mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden di HUT ke 76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 Tahun dilingkungan Pemkot Palembang tetap akan digelar dengan upacara pengibaran bendera langsung di halaman Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (17/8/2021). 

Akan tetapi, Kabag Protokol Setda Pemkot Palembang, Adrianus Amri mengatakan jumlah peserta upacara terbatas dan hanya akan dihadiri oleh 12 orang Pimpinan Forkompinda Kota Palembang. 

"Iya rencananya seperti itu, tidak banyak yang hadir. Sedangkan untuk camat, lurah dan Kepala OPD akan melalui Virtual bersamaan dengan detik-detik proklamasi bersama Presiden Jokowi," Jelasnya, Senin (16/8/2021) 

Dijelaskannya, upacara pengibaran bendera akan dimulai pukul 07.00 pagi, kemudian dilanjutkan pukul 10.00 upacara virtual langsung dari Istana Negara.

"Jam 4 upacara lagi untuk penurunan bendera merah putih. Tema HUT ke 76 Republik Indonesia yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, " Katanya. 

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk semangat meski saat ini pandemi Covid-19, bahkan Harnojoyo meminta situasi pandemi tersebut dijadikan momentum untuk bangkit sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo. 

"HUT RI Ke-76 kali ini memang akan dilalui disaat pandemi Covid-19. Namun jangan jadikan pandemi sebagai kepasrahan kita. Justru jadikan ini sebagai acuan untuk kita membuat lompatan yang tinggi sehingga Kota Palembang semakin maju," ujar Harno. 

Dikatakannya, saat ini semua pihak harus berpacu tangguh dan tumbuh melalui usaha bersama-sama. 

"Kita tetap secara konsisten menempatkan diri, dalam dan kapasitas masing-masing, untuk mencapai visi misi harus bersatu," Tutupnya.  (SP/RAHMALIYAH)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved