Breaking News:

Sepakbola

Kabar Duka Dari Dunia Sepakbola Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Dunia Malam Ini

Kabar Duka Dari Dunia Sepakbola Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Dunia Malam Ini

Editor: Slamet Teguh
Bolasport.com
Andi Darussalam Tabusalla dikabarkan meninggal dunia malam ini di Kota Makassar, Sulawesi Selatan karena sakit yang dideritanya 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Kabar duka datang datang dari dunia olahraga Indonesia.

Salah satu tokoh sepakbola Indonesia dikabarkan meninggal dunia.

Hal ini terjadi usai kabar duka datang dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Andi Darussalam Tabusalla tokoh sepak bola Indonesia dikabarkan meninggal dunia malam ini. Sosok Andi Darussalam Tabusalla lahir di Surabaya, Jawa Timur, 25 Agustus 1950.

Dia mengawali kariernya di ranah olahraga sejak tahun 1970 saat terpilih menjadi wakil ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia Jakarta Raya dan berhasil melahirkan beberapa pecatur andal di Indonesia antara lain Utut Adianto dan Edi Handoko.

Kecintaannya terhadap dunia olahraga, membawanya ke dunia sepak bola. Andi pernah menjabat sebagai pembantu umum saat klub Makassar Utama lahir.

Dia juga menjadi penghubung Makassar Utama dengan Liga Sepak Bola Utama (Galatama). Setelah itu, dia melebarkan sayapnya dengan memberikan kontribusi di Tim Nasional Indonesia sebagai manajer.

Baca juga: Dua Eks Pemain Timnas Indonesia, Titus Bonay dan Oktovianus Maniani Gabung Partai Gelora

Baca juga: Ichsan Kurniawan dan Yu Hyun Ko Pindah, Muba Babel United Disebut Bakal Kedatangan Pemain Baru

Andi mengawal Timnas Indonesia tampil di Piala Kemerdekaan 1988, dan putaran final Piala Asia di Tiongkok, tahun 1990.

Selain itu, dia pernah diberi tanggung jawab memimpin Timnas menghadapi putaran final Piala Asia di Jakarta, tahun 2007, serta Piala AFF 2010.

Tahun 2008, Andi Darussalam Tabusalla terpilih menjadi ketua Badan Liga Indonesia. Sosoknya yang terbilang senior di dunia sepak bola Indonesia, membuat Andi menjadi penengah atas kisruh dualisme antara PSSI dan KPSI tahun 2013 lalu.

Andi juga sempat menjabat sebagai Ketua Koni Sulawesi Selatan pada tahun 2013 sampai dengan 2017.

Selain dunia sepak bola, dia pernah dipercaya menjadi pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) dan Persatuan Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul BREAKING NEWS: Tokoh Sepak Bola Indonesia Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Dunia Malam Ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved