Berita Kriminal

Remaja di Lubuklingau yang Kejar Warga Pakai Celurit Ciut Kayak Ayam Sayur Saat Diringkus Polisi

Remaja pengangguran ini diamankan polisi karena kerap menghimpun teman-temannya melakukan aksi tawuran di seputaran Masjid Agung As-Salam.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Siemen Martin
ist
Remaja pengangguran ini diamankan polisi karena kerap menghimpun teman-temannya melakukan aksi tawuran di seputaran Masjid Agung As-Salam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Viral rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang remaja membawa celurit mengejar warga di Lubuklinggau.

Pelaku yang membawa celurit sudah diamankan polisi.

HA seorang remaja berusia (15) di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap.

Remaja pengangguran ini diamankan polisi karena kerap menghimpun teman-temannya melakukan aksi tawuran di seputaran Masjid Agung As-Salam.

Tak tanggung-tanggung dalam setiap melakukan aksi tawuran, pimpinan geng Anak Mesat Comunity (AMC) ini selalu membawa pisau celurit untuk melukai musuhnya.

Akibat ulahnya ia ditangkap Polisi di rumahnya Jl. Jendral Mohamad Hasan RT. 08 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Sabtu (14/8/2021) kemarin.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Farizal Alamsyah mengatakan, aksi tawuran dilakukan pelaku terjadi pada pada hari Minggu (8/82021) di Jl. Garuda Depan Rumah Sakit Sobirin dekat Masjid Agung As-Salam.

"Aksi pelaku ini saat tawuran terekam CCTV bahwa pelaku membawa sebilah celurit mengejar musuhnya," ungkap Farizal pada Tribunsumsel.com, Minggu (15/8/2021).

Setelah melihat rekaman CCTV itu kapolsek memerintahkan Kanitreskrim Aiptu Paisal bersama Katim Opsnal
Tim Gas Pol Bripka Fitra Hadi untuk melakukan penyelidikan siapa tersangka yang membawa celurit tersebut.

"Saat itu pelaku menggunakan jaket menutup kepalanya, kemudian setelah diketahui identitasnya tersangka langsung diamankan di rumahnya tanpa melakukan perlawanan," ujarnya.

Setelah diamankan di Polsek Lubuklinggau Barat, tersangka mengakui perbuatannya, bahwa dialah yang membawa senjata tajam jenis celurit tersebut dan tersangka mengakui kalau dia juga ketua AMC.

"Hasil interogasi bahwa tersangka merupakan ketua geng AMC, pada saat aksi tawuran pada hari minggu itu terekam oleh kamera CCTV. Aksi tawuran dilakukan oleh tersangka setiap hari minggu pagi," ungkapnya.

Dari tangannya polisi juga menyita barang bukti satu buah senjata tajam jenis celurit dan jaket switer warna biru yang digunakan tersangka saat menjalankan aksi tawuran.

Untuk itu, Farizal pun mengimbau kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak dibawah umur di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat untuk mengawasi anaknya masing-masing.

Sebab, sungguh tidak dibenarkan anak dibawa umur yang semestinya saat pagi berada di rumah berkeluyuran melakukan aksi tawuran dengan membawa sebilah celurit yang sangat membahayakan.

"Kami minta peran orang tua untuk mengawasi anaknya masing-masing, apabila ada anaknya tidak pulang atau berkeluyuran segera dicari, hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan," ungkapnya. (Joy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved