Breaking News:

Jelang HUT RI, Wabup OKI Kukuhkan 35 Anggota Paskibraka

Guna memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-76 atau jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
IST
Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, HM. Djakfar Shodiq mengukuhkan sebanyak 35 orang anggota paskibra. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Guna memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-76 atau jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir HM Djakfar Shodiq mengukuhkan sebanyak 35 orang anggota paskibra.

Dimana kegiatan pengukuhan terhadap pasukan yang akan mengibarkan duplikat bendera pusaka di halaman pendopoan Bupati Bumi Bende Seguguk.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, HM Djakfar Shodiq mengatakan, bahwa tugas yang diemban oleh para anggota paskibraka Ogan Komering Ilir ini adalah tugas yang mulia.

"Meski dengan jumlah pasukan pengibar bendera yang terbatas, karena kondisi pandemi ini. Tapi pengibaran duplikat bendera pusaka di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir tetap terlaksana," ujarnya setelah acara pengukuhan, Jum'at (13/8/2021) sore.

Ditambahkannya, juga dengan terpilihnya sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Ogan Komering Ilir, menunjukan bahwa mereka memiliki kemampuan. Serta memiliki postur tubuh dan mental yang baik, lalu kedisiplinan yang tinggi.

"Kita juga berharap, anggota paskibraka Ogan Komering Ilir mampu berkembang hingga ke tingkat Provinsi. Seperti tahun ini, ada salah satu paskibraka dari Ogan Komering Ilir yang menaikan bendera pusaka di tingkat provinsi yakni Marselo Agustinus dari SMAN 1 Kayuagung," tuturnya.

Oleh karena itu katanya, mudah-mudahan kedepannya banyak siswa dari Kabupaten Ogan Komering Ilir yang akan menaikan bendera pusaka ke tingkat provinsi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Djakfar Shodiq menerangkan, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap covid-19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved