Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Sebulan Bobol 8 Minimarket di Palembang, Dua Diringkus Polisi, Tiga Masih Buron

Gusti kecanduan mencuri karena pernah berhasil menjarah uang sebesar Rp.58 juta dari brankas salah satu minimarket yang berada di Jalan Angkatan 66. 

Penulis: Shinta Dwi Anggraini | Editor: Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim Rimbo Kemuning dari Polsek Kemuning berhasil menangkap basah dua sekawan spesialis pembobol minimarket saat hendak beraksi di Jalan Ampibi Kota Palembang. 

Keduanya adalah Gusti (22) dan Romi (21) masing-masing warga Sekip Bendung Kota Palembang yang diketahui sudah berhasil menjarah delapan minimarket hanya dalam jangka waktu satu bulan terakhir. 

"Saya bagian eksekusi. Teman-teman saya nunggu di bawah memantau situasi," ujar Gusti saat dihadirkan dalam rilis tersangka di Polsek Kemuning, Jumat (13/8/2021). 

Saat akan ditangkap, Gusti berupaya melawan sehingga tim yang dipimpin  Kanit Reskrim Iptu Heriyanto didampingi Katim Ipda Albert terpaksa menembak kaki kanan ayah satu anak tersebut. 

Dari pengakuannya, Gusti kecanduan mencuri karena pernah berhasil menjarah uang sebesar Rp.58 juta dari brankas salah satu minimarket yang berada di Jalan Angkatan 66. 

Dia mendapat jatah sebesar Rp.40 juta karena bertindak sebagai eksekutor. 

Uang itu lalu dibelikan narkoba jenis sabu seharga Rp.10 juta, emas untuk sang istri senilai Rp.5 juta dan sisanya dihabiskan dengan berfoya-foya sekaligus bermain judi slot yang diakui bisa merogoh kocek sampai Rp.500 ribu per hari. 

"Narkoba Rp.10 juta itu saya habiskan selama 2 minggu," kata pria pengangguran ini. 

Terungkap modus kawanan Gusti CS yakni sebelum beraksi mereka sengaja mematikan listrik minimarket yang jadi target pencurian. 

Setelah lampu padam, Gusti lalu memanjat ke balkon minimarket kemudian mencongkel jendela untuk bisa masuk ke dalam. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved