Breaking News:

Ibunda Tito Karnavian Meninggal Dunia

Hj Kordiah Ibunda Tito Karnavian Sudah Dimakamkan di TPU Kebun Bunga, Jumlah Pelayat Dibatasi

Ibunda Tito Karnavian (Mendagri) Hj Kordiah telah dimakamkan di TPU Kebun Bunga. Para pelayat juga dibatasi, adalah anggota keluarga dan anak-anak.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ibunda Tito Karnavian (Mendagri) Hj Kordiah yang meninggal Kamis malam sekitar pukul 20:45 WIB telah selesai dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga, lokasi jenazah disemayamkan tepatnya di Taman Pemakaman Keluarga H Amir Saleh Bakri, Jumat (13/8/2021).

Menurut salah seorang penggali makam yang tak ingin disebutkan namanya, pemakaman Ibunda Tito Karnavian dimulai sekitar pukul 11:00 WIB.

"Informasi awal katanya pukul 13:00 WIB, namun setelah liang lahat selesai digali pihak keluarga langsung bergerak dari rumah sakit menuju TPU. Jadi sebelum sholat Jumat proses pemakaman sudah selesai, " katanya.

Para pelayat juga dibatasi, adalah anggota keluarga dan anak-anak almarhumah termasuk Tito Karnavian yang berjumlah sekitar 50 orang. Saat itu turut hadir Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kapolda Sumsel.

"Orang yang mengiring pemakaman sedikit, hanya dari keluarga semua dan beberapa pejabat, pemakaman juga berlangsung singkat hanya sekitar 20 menit, " ujarnya.

Dia menceritakan selama proses pemakaman sebagian pelayat duduk dibawah tenda yang disiapkan di sekitar makam, dan mengiring ke liang lahat. Sementara yang lainnya menunggu di luar pagar.

"Sudah disiapkan tempat duduk dan tenda, saking sedikitnya malah ada kursi yang tak terpakai, " timpalnya.

Pantauan di lokasi saat ini, suasana pemakaman sepi tanpa ada pelayat atau kerabat yang mengunjungi makam almarhumah Hj Kordiah.

Pribadi Baik Peduli Sesama 

Sebelumnya, Hajjah Kordiah Binti Achmad Timbul, Ibunda Mendagri Tito Karnavian meninggal dunia di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Kamis (12/8/2021) pukul 20.45 WIB.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved