Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Presiden Sriwijaya FC Sebut Tak Ada Tim yang Siap Sambut Liga 2, Akui Ada Ketakutan

Presiden Sriwijaya FC Sebut Tak Ada Tim yang Siap Sambut Liga 2, Akui Ada Ketakutan

Editor: Slamet Teguh

TRIBUNSUMSEL.COM - Meski Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, kompetisi sepakbola Liga 1 Indonesia dipastikan berputar pada 27 Agustus mendatang, namun peserta klub Liga 2 termasuk Sriwijaya FC mengaku kapok takut kembali kena prank. 

"Sama saja tim yang lain juga nunggu kepastian. Jadi katek klub yang siap, katek yang gelar latihan bareng tim. Takut kena prank lagi," ungkap Presiden Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin SAg SH, Kamis (12/8). 

Menurut mantan Manajernya Tim Sriwijaya FC ini pihaknya tak mau berlarut-larut dengan ketidakpastian seperti pengalaman musim kompetisi Liga 2 yang terlalu berharap dengan wacana. 

"Yang jelas kita nunggu saja. Kalau ada surat izin dari polisi dan PSSI, baru kita jalan. Kalau yang namanya wacana dari setahun yang lalu. Sudah berapa kali wacana dilontarkan. Katanya bulan sekian akan digelar, ternyata batal. Saking banyaknya wacana yang sudah disampaikan ke kita," ujar mantan Senator DPD RI. 

Sementara Menpora RI Zainudin Amali mengatakan, sebenarnya dua alasan kompetisi di Indonesia harus segera bergulir.

Alasan tersebut terkait persiapan Timnas Indonesia yang bakal tampil di Piala Dunia U-20 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

“Kita kan jadi tuan rumah piala dunia U-20 yang sebelumnya harusnya tahun 2021 tapi diundur ke 2021."

"Untuk itu kita harus ada tim yang minimal babak awal bisa lanjut."

Baca juga: Kompetisi Belum Jelas, Skuad Sriwijaya FC Diharapkan Tetap Bugar Usai Libur Lebaran

Baca juga: Ichsan Kurniawan dan Yu Hyun Ko Pindah, Muba Babel United Disebut Bakal Kedatangan Pemain Baru

"Oleh karena itu kita butuh pembentukan timnas, sedangkan timnas ini dihasilkan dari kompetisi yang ada,” kata Amali dalam diskusi yang diadakan FMB9, Rabu (11/8/2021).

Alasannya lainnya dikatakan Menpora Amali yakni hadirnya pertandingan Liga 1 Indonesia bisa jadi hiburan bagi masyarakat Indonesia yang saat ini lebih banyak di rumah saja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved