Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Muratara PPKM Level3, Kapolres AKBP Eko Sumaryanto Ajak Media Berperan Aktif Bantu Didik Masyarakat

Muratara masih menerapkan PPKM Level 3. Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto mengajak media berperan aktif membantu mendidik masyarakat. 

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Polres Musi Rawas Utara memberikan paket sembako kepada para jurnalis yang bertugas di kabupaten ini, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Penerapan PPKM Level 3 ini diharapkan dapat dipatuhi oleh masyarakat sehingga penyebaran virus Corona atau Covid-19 bisa ditekan.

Karena itu Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto mengajak media berperan aktif membantu mendidik masyarakat. 

"Kami terus patroli, kalau ada kerumunan kami bubarkan, kita masih dalam suasana pandemi, PPKM kita masih level tiga," kata Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Eko Sumaryanto, Kamis (12/8/2021).

Eko mengakui masih banyak di antara masyarakat yang belum mematuhi penerapan PPKM Level 3 ini sehingga kasus Covid-19 terus bertambah.

Karena itu, Eko berharap kepada semua pihak termasuk media massa untuk bersinergi mendidik masyarakat tentang pentingnya kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami butuh kerjasamanya, kami butuh bantuannya, ayo sama-sama kita sampaikan kepada masyarakat melaiui berita, terutama tentang pentingnya protokol kesehatan," ajaknya.

Eko menambahkan, pandemi Covid-19 tak bisa dipungkiri akan memengaruhi perekonomian masyarakat.

Mereka terus memberikan bantuan beras dan bahan pokok lainnya kepada masyarakat untuk meringankan beban di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kami rutin menggelar kegiatan bakti sosial, bagi-bagi beras dan sembako kepada masyarakat. Hari ini bakti sosial kami kepada awak-awak media," kata Eko.

Dia mengatakan, Polres menyiapkan 50 paket sembako untuk para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para wartawan atas sinergitas selama ini. Mari kita lawan pandemi ini sesuai kemampuan kita masing-masing," ajaknya.

Baca juga: Kapolda Sumsel Serahkan Bantuan untuk 50 Wartawan Mitra Polda se-Sumsel

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved