Breaking News:

Berita OKU

Muncul Desakan Segera Ada Penunjukkan Pejabat Bupati OKU

Mantan anggota DPRD OKU Eko Sungkono Putra SE, sekarang sudah saatnya Kabupaten OKU ada Pejabat Bupati OKU demi pembangunan.

SRIPOKU/LENI JUWITA
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Dra Hj Indrawati MH menanggapi wacana untuk melakukan pemilihan bupati dan wakil bupati oleh DPRD OKU. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA---Sejumlah elemen masyarakat Kabupaten OKU mendesak agar segera ditunjuk Pj Bupati OKU.

Desakan ini semata-mata untuk mendukung kesinambungan pembangunan (pemerintahan dan kemasyarakatan) di Kabupaten berpenduduk 371.996 jiwa.

Seperti disampaikan mantan anggota DPRD OKU Eko Sungkono Putra SE, sekarang sudah saatnya Kabupaten OKU ada Pejabat Bupati.

Pihak terkait dalam hal ini gubernur Sumsel agar  segera mengajukan nama –nama yang memenuhi  kriteria  kepada Menteri Dalam Negeri.

“Sekarang sudah sudah saatnya kita memiliki Pejabat bupati,” kata Eko.

Menurut  Eko, kalau sebelumnya mungkin kurang etis karena Wabup Non Aktif Drs Johan Anuar SH MM masih menjalani perisidangan.

Tetapi kini perkara hukum pak JA sudah inkracht tidak ada alasan lagi menunda-nunda penunjukan pejabat bupati.

"Tidak masalah siapapun yang ditunjuk  jadi pejabat bupati, “ kata  Eko.

Mantan anggota dewan ini  mengatakan saat ini sudah mendesak untuk pembahasan anggaran dan masalah administrasi kepegawaian di jajaran Pemkab OKU  seperti perjalanan dinas, pensiun dan mutasi juga terkendala.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD OKU ini menyarankan agar anggota DPRD OKU secepatnya berkonsultasi ke Kemendagri untuk melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati melalui lembaga DPRD.  

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved