Breaking News:

Berita Palembang

Polda Sumsel Salurkan Bantuan 3 Ton Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kalidoni Palembang

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) wilayah Sumsel dan Polda Sumsel menyalurkan bansos di Kecamatan Kalidoni Palembang.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Polda Sumsel menyalurkan bantuan berupa 3 ton beras kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang berada di 5 kelurahan dalam lingkup Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa (10/8/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Polda Sumsel menyalurkan bantuan  berupa 3 ton beras kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang berada di 5 kelurahan dalam lingkup Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa (10/8/2021). 

Bakti sosial kali ini diadakan dengan turut bekerjasama dengan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) wilayah Sumsel dan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. 

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri yang hadir langsung dalam bakti sosial mengatakan, bantuan tersebut adalah wujud empati dari masyarakat yang ia salurkan kepada orang-orang terdampak secara ekonomi akibat pandemi saat ini. 

"Selanjutnya kita berkomunikasi dan berkoordinasi dengan teman-teman dari YLKI. Kemudian ditentukanlah bahwa bantuan ini akan disampaikan ke 5 kelurahan di kecamatan Kalidoni," ujarnya. 

Secara gamblang, Eko mengungkapkan beras yang dibagikan bukanlah dari Polda Sumsel.

Melainkan amanah yang dipercayakan masyarakat untuk selanjutnya diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. 

"Kami hanya makelar kebaikan. Kami hanya menyalurkan bantuan yang dititipkan di Polda. Dan sekarang kami salurkan bantuan ini ke masyarakat melalui YLKI untuk selanjutnya diberikan kepada mereka-mereka yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua YLKI Sumsel, Taufik Husni memastikan, bantuan yang diamanahkan tersebut akan disampaikan dengan tepat sasaran. 

"Penerima bantuan ini jelas. Semua ada KTP sehingga bisa kita ketahui nama, alamat dan lain-lain. Karena memang kami sangat teliti sekali saat penyaluran beras dari Polda Sumsel ini supaya tepat sasaran dan penerimanya memang betul-betul masyarakat yang membutuhkan," ucapnya. 

Adapun 3 ton beras itu dibagi per 5 kilogram untuk kemudian dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. 

"Mudah-mudahan kami bisa lebih lagi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya di wilayah kecamatan Kalidoni, tapi juga di seluruh wilayah kota Palembang," ujarnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved