Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Menpora, Zainudin Amali Bicara Bonus Peraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Menpora, Zainudin Amali Bicara Bonus Peraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Editor: Slamet Teguh
(Alexander NEMENOV / AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA – Ajang olahraga multi event Olimpiade Tokyo 2020 sudah resmi berakhi

Para atlet Indonesia sudah menunjukkan kemampuannya.

Mengirimkan 28 atletnya, Indonesia sukses memboyong lima medali: Satu Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kembali memastikan bahwa pemerintah tetap memberikan apresiasi dalam bentuk bonus kepada para atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Akan tetapi untuk besaran bonus yang diterima atlet peraih medali belum bisa ia beberkan.

Menpora menyebut nantinya Presiden Joko Widodo lah yang mengumumkan secara langsung saat para atlet diundang langsung ke Istana.

“Soal bonus nanti akan diumumkan Presiden Jokowi secara resmi saat menerima atlet di Istana. Nominalnya akan diumumkan di sana,” kata Amali dalam konferensi pers melalui zoom, Senin (9/8/2021).

Baca juga: AS Juara Umum Olimpiade Tokyo 2020, Ini Klasemen Akhir Perolehan Medali

Baca juga: Dani Alves Pesepakbola Tersukses di Dunia, Medali Emas Olimpiade 2020 Jadi Gelar ke 44 Ini Daftarnya

Di Olimpiade Tokyo 2020, kontingen Indonesia yang mengirimkan 28 atletnya sukses memboyong lima medali: Satu Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu.

 Medali emas diraih pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sementara Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra mendapatkan medali perunggu.

Di cabor angkat besi, Lifter Eko Yuli Irawan mendapatkan medali perak di nomor 61kg, kemudian lifter Rahmat Erwin Abdullah meraih medali perunggu nomor 73kg dan lifter putri Windy Cantika Aisah yang turun di nomor 49kg juga sukses meraih medali perunggu.

Soal pencapaian, Menpora Amali mengatakan dari perolehan medali, Indonesia di Olimpiade tahun ini lebih baik dari Olimpiade 2016 Rio de Janeiro di mana kala itu Indonesia mendapatkan satu emas dan dua perak.

Meskipun demikian, pihaknya bersama NOC Indonesia ke depan bakal merumuskan kembali target apa yang tepat untuk prestasi atlet Indonesia khususnya saat tampil di Olimpiade.

“Apakah kita melorot? Saya kira tidak. Kalau menggunakan ukuran medali kita malah bertambah. Kita menghitung ranking. Ini harus menyesuaikan. Ini menjadi catatan NOC Indonesia dan internal kami,” jelas Menpora.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bonus Peraih Medali Olimpiade Akan Diumumkan Presiden Jokowi kata Zainudin Amali.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved