Breaking News:

Berita Palembang

Kartu Vaksin Jadi Syarat Masuk ke Tempat Umum, Ini Tanggapan Gubernur Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan kalau capaian vaksinasi sudah 70 persen maka kebijakan menggunakan kartu vaksin bisa diterapkan di sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Gubernur Sumsel Herman Deru Tanggapi rencana pemerintah pusat menerapkan kartu Vaksin syarat masuk tempat umum. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Pemerintah tengah merencanakan untuk menjadikan kartu vaksin sebagai syarat masuk ke tempat umum atau layanan publik. 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengatakan, jika kebijakan seperti ini belum bisa dipergunakan di Provinsi Sumsel, khsusunya kota Palembang. 

"Di Provinsi Sumsel ini dari target 6,4 juta baru 15 persen yang divaksin. Tentu syarat menggunakan kartu vaksin belum bisa diterapkan di Sumsel," kata Deru saat di Kantor Gubernur, Selasa (10/8/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, kalau itu mau diterapkan di Sumsel sama saja menyuruh mal tutup. Karena capaian vaksinnya saja baru 15 persen.

Apalagi mal itu kebanyakan di Palembang.

"Kalau capaian vaksinasinya sudah 70 persen baru kebijakan menggunakan kartu vaksin bisa diterapkan. Untuk itulah vaksinasi masih terus digencarkan, hanya saja memang stok vaksin yang ada masih terbatas," ungkapnya.

Menurut Deru ia sudah mengajukan permintaan vaksin sebanyak 150 ribu vial atau 1,5 juta dosis per bulan.

Namun hingga per bulan dikirim baru ratusan ribu dosis.

Baca juga: Jawaban Walikota Palembang Harnojoyo Soal Aturan Kartu Vaksin Saat Masuk Mall

Sementara itu terkait rencana pemerintah pusat yang akan mengizinkan di mulainya sekolah tatap muka bagi daerah yang ditetapkan PPKM pada level 2 dan 3. 

"Itu saya sangat dukung. Tapi dari pertama ada satu syarat yang saya khususkan untuk daerah di Sumsel yang akan memulai Sekolah tatap muka yakni harus ada izin dari orang tua," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved