Breaking News:

Berita Palembang

Jambret Jatuh dari Motor Saat Beraksi di Jalan Sapta Pesona Silaberanti, 1 Tertangkap 1 Buron

Anton, dan rekannya sesama pejambret jatuh dari motor saat menjambret di Jalan Sapt Pesona Silaberanti. Dia tertangkap warga rekannya melarikan diri.

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Anton Junaidi (22) penjambret di Jalan Sapta Pesona Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Palembang, Sabtu (7/8/2021). Ia terjatuh dari motor saat beraksi dan tertangkap warga, rekannya sesama penjambret kabur. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim Beguyur Bae Sat Reskrim Opsnal Unit Ranmor Polrestabes Palembang meringkus pelaku jambret Anton Junaidi (22) di Jalan Sapta Pesona Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Palembang, Minggu (8/8/2021) sekira pukul 13.00.

Anton warga Lorong Kedukan Kecamatan Ilir Barat II Palembang ini menjambret pada Sabtu (7/8/2021) sekira pulul 16.30. Korbannya Mahesa Mulya F (20).

Anton, dan rekannya sesama pejambret jatuh dari motor saat menjambret di Jalan Sapt Pesona Silaberanti. Dia tertangkap warga sedangkan rekannya melarikan diri dan kini buron.

Saat diinterogasi Opsnal Unit Ranmor Polrestabes Palembang, Anton mengakui perbuatannya menjambret di Jalan Sapta Pesona Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Palembang.

“Saya saat itu merampas ponsel korban, tetapi tidak berhasil karena terjatuh dari motor saat dikejar korban dan warga, motor kami tinggalkan dan lari," kata Anton.

Baca juga: Ngaku Butuh Uang Tebus Sawah yang Digadai, Pemuda Asal Aceh Nekat Jadi Kurir Sabu

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail ketika dikonfirmasi, Senin (9/8/2021) membenarkan anggota Opsnal Unit Ranmor berhasil menangkap satu dari dua pelaku yang melakukan perampasan ponsel di kawasan Jakabaring Palembang.

"Korban sudah melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang, dan KA SPK bersama piket Reskrim Unit Pidsus dan Unit Identifikasi langsung ke tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Tri.

Kronologis kejadian korban sedang bersama saksi Apriyanto (21) sedang duduk di seputaran TKP, lalu saksi meminjam ponsel milik korban untuk berfoto.

"Tiba tiba dari arah belakang datang pelaku 2 orang dengan menggunakan sepeda motor langsung merampas ponsel milik korban dan langsung melarikan diri," jelas Tri.

Korban dan saksi dibantu warga sekitar mengejar pelaku hingga keduanya terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai.

"Saat terjatuh kedua pelaku melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya di TKP," katanya.

Namun, tersangka Anton tertangkap warga. Pada saat mengamankan Anton, petugas juga mengamankan Barang Bukti (BB) berula satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol BG 5072 ABE.

Satu buah kunci kontak sepeda motor yang bertuliskan Honda yang bertalikan tali sepatu warna merah, satu lembar STNK sepeda motor Honda Beat warna hitam BG 5072 ABE atas nama Yuliana.

"Pelaku kini sudah diamankan dan Opsnal Unit Ranmor masih memburu satu pelaku yang Identitasnya sudah diketahui," ujarnya. 

Baca juga: PPKM Level4 di Sumsel Apakah Akan Berakhir, Ini Tanggapan Pemerhati Politik dan Sosial Bagindo Togar

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved