Breaking News:

Citizen Jurnalism

ACLEA Gelar Webinar 'Membangun Jiwa Entrepreneurship di Era Millenial' Bersama Indah Mujyaer

ACLEA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang mengadakan Webinar dengan tema "Membangun Jiwa Entrepreneurship di Era Millenial"

Editor: Vanda Rosetiati
DOKUMENTASI ACLEA FEBI UIN RADEN FATAH
Association of Culture and Leadership by English Awareness Club (ACLEA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang mengadakan Web Seminar (Webinar) dengan tema "Membangun Jiwa Entrepreneurship di Era Millenial" pada Sabtu (31/07/2021) yang diadakan via Zoom Meeting, Sabtu (7/8/2021). Webinar yang terbuka untuk umum ini diikuti oleh kurang lebih 80 partisipan. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Association of Culture and Leadership by English Awareness Club (ACLEA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang mengadakan Web Seminar (Webinar) dengan tema "Membangun Jiwa Entrepreneurship di Era Millenial" pada Sabtu (31/07/2021) yang diadakan via Zoom Meeting. Webinar yang terbuka untuk umum ini diikuti oleh kurang lebih 80 partisipan.

Pada webinar kali ini, ACLEA menghadirkan narasumber Indah Rizky Ariani, SE, MM atau dikenal dengan Indah Mujyaer yang merupakan Influencer dan memiliki 112 ribu followers di Instagram dan penjelajah dunia yang telah menginjak 45 Negara sebelum usia 30 tahun, serta pebisnis muda yang merupakan pemilik usaha Azka Babyshop Palembang dan Keranjangindah.

Dalam Webinar tersebut, Indah menyampaikan materi mengenai Entrepreneur dan bisnis serta memberikan banyak motivasi kepada para peserta yang sebagian besar adalah anak millenial untuk dapat memulai bisnis di usia muda.

"Tidak ada kata yang tepat untuk memulai bisnis dari 'sekarang', kesuksesan adalah milik mereka yang berani bermimpi dan berjuang. Pilih bisnis yang sesuai dengan kemampuan, agar mudah dimulai dan dijalani," tutur Indah saat menjelaskan materi.

Selain itu, Indah juga memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan para peserta mengenai bisnis, dan memberikan hadiah untuk peserta yang mengajukan pertanyaan yang menarik. Dengan diadakannya seminar ini, ACLEA berharap ilmu yang disampaikan oleh Indah Mujyaer untuk para peserta dapat bermanfaat serta para peserta bisa memahami lebih dalam lagi mengenai Entrepreneurship dan dunia bisnis.

Webinar ini juga dihadiri oleh Dekan FEBI UIN Raden Fatah, Dr. H. Heri Junaidi, MA yang memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara.

Selain itu, Aryanti, S.E., M.M selaku Pembina ACLEA dan Ega Lorinza Oktaviani selaku Founder of ACLEA juga memberikan kata sambutan di awal acara, dan webinar ini dipimpin oleh Dina Qonita sebagai Moderator.

Muhammad Luqman Hakim, Ketua Pelaksana juga menyampaikan kata sambutan. "Mungkin sedikit yang saya sampaikan. Pertama, Alhamdulillah acara Webinar kali ini bisa menarik lebih banyak partisipan dari Webinar sebelumnya. Kedua, saya sangat bersyukur bahwa acara Webinar ini bisa menghadirkan narasumber yang bagus, tidak hanya memberikan materi namun juga pengalaman-pengalaman yang dirasakan dan motivasinya. Terimakasih kak Indah Rizky Ariani (Indah Mujyaer). Ketiga, saya berterimakasih kepada teman-teman panitia yang telah membantu mensukseskan Webinar kali ini dan terimakasih juga kepada teman-teman peserta yang ikut berpartisipasi," katanya.

Selain itu, President of ACLEA Ahmad Al Badawi menyampaikan harapannya agar ACLEA dapat berkembang lebih pesat, menjadi organisasi yang dapat teman-teman semuanya berkembang dan belajar hal-hal baru dan Ia juga berharap ACLEA dapat menjadi suatu kebanggaan bagi anggotanya, menjadi satu keluarga yang saling melengkapi dari kekosongan. "Mohon doanya semoga saya dan kami semuanya anggota ACLEA dapat amanah dan bertanggung jawab membawa ACLEA menjadi lebih baik dan baik lagi seterusnya aamiin terimakasih" ujarnya.

Laporan Muhammad Luqman Hakim,  Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang. 

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved