Breaking News:

Kasus Sumbangan 2 Triliun

Kuasa Hukum Dokter Siti Mirza Nuria Bantah Buat Laporan Kepolisian, Benarkan Heriyanti Ada Utang

Dokter Siti Miarza Nuria melalui kuasa hukumnya, Rangga Afianto, SH, MSi, membantah telah membuat laporan kepolisian terhadap Heryanty anak Akidi Tio.

Dok RS Siti Khadijah/Polda Sumsel
Dokter Siti Mirza Nuria SpOG (kiri) dan Heriyanti anak Akidi Tio (kanan). Dr Siti Mirza melalui kuasa hukumnya Rangga Afianto, SH, M.Si membenarkan Heryanty alias Ahong memiliki utang ke Siti Mirza. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dokter Siti Mirza Nuria melalui kuasa hukumnya, Rangga Afianto, SH, M.Si, membantah telah membuat laporan kepolisian terhadap Heryanty anak bungsu mendiang Akidi Tio.

Meski sebelumnya telah beredar foto dari laporan kepolisian yang dibuat di SPKT Mapolda Sumsel pada 3 Agustus 2021 dengan Nomor Perkara : LP/B/704/VIII/2021/SPKT/Polda Sumsel dengan nama pelapor dr Siti Mirza Nuria dan terlapor atas nama Heryanty (dalam beberapa penulisan disebuat Heriyanti) alias Ahong.

"Tapi disini dapat saya konfirmasi bahwa sampai saat ini, pihak kami belum membuat laporan polisi terhadap saudari Heryanty (alias Ahong)," ujar Rangga Afianto, S.H., M.Si, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (7/8/2021).

Akan tetapi, Rangga tidak menampik adanya komunikasi yang dilakukan Polda Sumsel terhadap kliennya yakni dr Siti Mirza Nuria.

Namun komunikasi itu ia sebut hanya sebagai itikad baik dan kooperatif dari kliennya terhadap aparat kepolisian yang mengkonfirmasi adanya kabar utang yang dimiliki Heriyanti.

"Dalam konsultasi tersebutlah, ceritanya dr siti Mirza Nuria juga berkeluh kesah terhadap pihak Polda Sumsel soal utangnya Ahong. Tapi sebenarnya itu lebih ke konsultasi informal dan bertempatnya juga buka di Polda Sumsel," ucapnya.

Diakui Rangga, Heryanty memang memiliki utang kepada dr Siti Mirza Nuria sebagaimana yang dikabarkan selama ini.

"Perihal hubungan kami dengan saudari Ahong, yang dapat saya konfirmasi adalah bahwa benar saudari Ahong memiliki hubungan utang-piutang dengan dr. Siti Mirza sebagaimana yang dimuat dalam pemberitaan. Namun hubungan tersebut bersifat keperdataan yang masih kami dalami apakah ada unsur pidana yang akan kami laporkan atau tidak," jelasnya

Lanjut dikatakan, dr Siti Mirza Nuria juga sudah dipanggil untuk menjadi saksi dalam penyidikan terhadap Heryanty.

Rangga mengatakan, kliennya siap untuk memenuhi panggilan tersebut.

"Bila ditanya apakah dr Siti Mirza dipanggil untuk menjadi saksi, jawabannya iya. Kita baru komunikasi ke polda bahwa kami siap apabila keterangan dokter Mirza dibutuhkan sebagai saksi. Tapi pelaksanaannya kami belum tahu, masih didiskusikan lebih lanjut," ungkapnya.

Baca juga: Heriyanti Ngaku Punya Warisan Dolar Expired Bisa Dijual, Utang Rp 2,3 Miliar ke Dokter Siti Mirza

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved