Breaking News:

Berita Muratara

Mantan Bupati Syarif Hidayat Kembalikan Aset Peralatan Rumah Tangga, Lemari Sampai Parutan Kelapa

Mantan Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat mengembalikan sejumlah aset daerah berupa peralatan rumah tangga, Rabu (4/8/2021) sore

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Mantan Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat mengembalikan sejumlah aset daerah berupa peralatan rumah tangga, Rabu (4/8/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Mantan Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat mengembalikan sejumlah aset daerah berupa peralatan rumah tangga, Rabu (4/8/2021) sore. 

Ada tiga truk dan satu pickup yang membawa barang-barang tersebut dari kediaman Syarif Hidayat yang dulunya rumah jabatan bupati di Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya.

Barang-barang yang dikembalikan seperti alat-alat elektronik, perabotan dapur, perlengkapan kantor dan lain sebagainya. 

"Dikembalikan semua, televisi, lemari baju, kasur, mesin cuci, rak piring, banyak pokoknya. Sampai yang kecil-kecil, parutan kelapa, sendok mungkin ada, gabung yang kecil-kecil di mobil pikap," kata Viko, perwakilan Syarif Hidayat.

Viko mengatakan sejumlah aset tersebut agak lama dikembalikan karena ada beberapa kendala dalam pengembaliannya sehingga memerlukan waktu.

Viko menyebut ada pesan dari mantan Bupati Syarif Hidayat bahwa aset-aset itu dikembalikan harus dalam bentuk rapi agar tidak ada kesan negatif kedepannya. 

"Karena ini banyak jadi butuh proses, misalnya melepas AC, mengeluarkan lemari, itukan dibongkar dulu terus dirakit lagi, jadi lama. Bapak pesan itu dibaliknya rapi, jangan berantakan nanti jadi kesan negatif," katanya.

Sementara itu, sejumlah aset yang dikembalikan mantan Bupati Syarif Hidayat tersebut diterima oleh Kabid Aset, Yayan melalui bagian gudang, Adrian.

Baca juga: 3 Pejabat RSUD Rupit Dicopot dari Jabatannya, Ini Alasan Bupati Muratara Devi Suhartoni

Barang-barang itu kemudian ditempatkan di gudang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas Utara.

"Untuk sementara kita letakkan di gudang KONI dulu, nanti mau diapakan aset-aset ini nunggu penjelasan dari pimpinan kami," kata Adrian.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved