Breaking News:

HNU Ajak Perusahaan Berkontribusi Membangun Muara Enim Sejahterakan Masyarakat

Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar, mengajak seluruh perusahaan di Kabupaten Muara Enim untuk berkontribusi membangun dan sejahterakan masyarakat.

Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar, mengajak kepada seluruh perusahaan yang beroperasi dan berinvestasi di Kabupaten Muara Enim untuk berkontribusi dan bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

"Saya melihat, perusahaan merupakan salah satu sektor penting yang dapat menunjang serta meningkatkan perekonomi disuatu daerah," kata HNU disela-sela kunjungan kerjanya ke PT. Huadian Bukit Asam Power (HBAP) PLTU Sumsel 8 di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Rabu (4/8/2021).

Menurut HNU secara umum Pemkab Muara Enim akan mendukung dan berkomitmen dalam rangka memberikan rasa aman serta nyaman bagi majunya investasi yang ada di Kabupaten Muara Enim. Hal tersebut, menjadi salah satu perioritas penting bagi pemerintah daerah untuk menjamin semua itu. Terlebih lagi PLTU Sumsel 8 merupakan salah satu Proyek Strategi Nasional (PSN) yang merupakan proyek infrastruktur yang dinilai strategis dalam meningkatkan ekonomi, pemerataan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar akan kemandirian bangsa terhadap sumber energy dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya, ingin setiap perusahaan ada tanggung jawabnya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar atau Comunity Development melalui program CSR zonasi," harap HNU.

Kemudian, HNU, meminta kepada perusahaan HBAP untuk dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat sekitar, melalui bantuan CSR perusahaan guna membangun community development yang dapat diartikan sebagai kegiatan pengembangan masyarakat untuk mencapai kondisi sosial-ekonomi-budaya yang lebih baik sehingga masyarakat di tempat tersebut diharapkan menjadi lebih dan mandiri dengan kualitas kehidupan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0404 Muara Enim Letkol. Inf Erwin Iswari, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, Camat Tanjung Agung, Sahlan, dan pihak terkait. Sedangkan dari manajemen HBAP dihadiri langsung oleh Direktur Umum PTHBAP Nicko Albart, Deputy General Manager Gusti Anggara, Direktur Planing Gu Quincheng, General Manager Zheng Guo Xiang, Site Project General Manager Gu Quicheng, Senior Manager Jhony Samosir, beserta jajaran Direksi lainnya. (sp/ari)

Ikuti Kami di Google Klik

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved