Breaking News:

Sugiarto Bingung, Hubungi Call Center Disdukcapil Banyuasin Malah Diarahkan Perbaiki Manual

Sugiarto bingung, ketika akan mendaftarkan anak bungsunya ke BPJS Kesehatan secara mandiri.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Prawira Maulana
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Disdukcapil Kabupaten Banyuasin menyebarkan nomor layanan online bagi masyarakat untuk kepengurusan administrasi kependudukan melalui WhatsApp. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Sugiarto bingung, ketika akan mendaftarkan anak bungsunya ke BPJS Kesehatan secara mandiri. Hal ini, karena nama anak bungsunya tidak terdaftar di sistem online.

Sehingga, ia berupaya untuk mendatangi UPTD Capil Kecamatan Muara Padang. Namun, warga Jalan samping RT 001 RW 001 Desa Muara Sugihan Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin ini diarahkan untuk menghubungi call center Disdukcapil Banyuasin.

"Aku ini bingung sama Disdukcapil Pangkalan Balai ini, aku daftar BPJS mandiri, tapi anak bungsu tidak bisa masuk. Karena, katanya nama anak bungsu aku itu di  KK belum terdaftar secara nasional online," katanya, Selasa (3/7/2021).

Saat ia menghubungi call center Disdukcapil Banyuasin, ia malah diarahkan untuk mengurus lagi secara langsung KK tersebut  ke Disdukcapil Banyuasin yang berada di Pangkalan Balai.

Ia disarankan untuk mengurus secara manual KK miliknya ke Disdukcapil Banyuasin. Padahal, untuk ke Pangkalan Balai menurutnya terbilang jauh dan membutuhkan waktu.

"Biasanya, kalau belum terdaftar secara online tinggal telepon call center dan selesai. Ini tidak bisa selesai, malah diarahkan ke Pangkalan Balai. Padahal ini KK asli, makanya aku bingung. Jadi terhambat, karena ini sangat dibutuhkan," katanya.

Lantaran karena memang butuh secepatnya, membuat Sugiarto nantinya memutuskan untuk pergi ke Pangkalan Balai untuk mengurus nama anak bungsunya yang belum tercatat sistem secara online.

Hal ini, berbanding terbalik dengan apa yang diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil Banyuasin beberapa waktu lalu. Cukup di UPTD Kecamatan atau call center untuk membuat bahkan memperbaiki data warga yang terkendala. 

Sedangkan, Kepala Dinas Dukcapil Banyuasin Saukani ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya hingga kini belum memberikan penjelasan terkait hal ini. Sampai Tribunsumsel.com, mengirim pesan ke WhatsApp ke kepala dinas dan belum juga mendapat respon.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved