Kasus Sumbangan 2 Triliun

Sosok Suami Heriyanti Akidi Tio di Mata Ketua RT, Heboh Kasus Sumbangan Rp 2 Triliun

Ketua RT 27 Fauzi Sayid mengatakan Heriyanti anak Akidi Tio jarang bergaul. Suami bekerja sopir taksi online setelah usaha mereka bangkrut. 

Editor: Siemen Martin
TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Heriyanti Putri Akidi Tio bersama Suami, Rudi Sutadi,suaminya beserta anak laki-laki mereka berinisial KL keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Sumsel pada pukul 21.57 WIB. 

Catatan Redaksi : Sebagian artikel ini mengalami editing karena terdapat beberapa kekeliruan hasil wawancara.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Babak baru kasus sumbangan Rp 2 triliun yang dijanjikan putri Akidi Tio, Heriyanti tak kunjung terlaksana.

Janji sumbangan tersebut kadung membuat warga Indonesia sudah tak percaya dengan Heriyanti Akidi Tio.

Heriyanti masih bersikukuh uang Rp 2 triliun di Bank Singapura dan masih tertahan.

Sedangkan Heriyanti juga sudah mengeluarkan bilyet giro Bank Mandiri untuk pemindahan uang tersebut.

Atas kebohongan publik terkait sumbangan Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19, yang setelah dicek ternyata uang tersebut belum kunjung ditransfer menimbulkan tanggapan beragam dari tetangga.

Ketua RT 27 tempat tinggal keluarga Heriyanti, Fauzi Sayid mengatakan, Heriyanti anak Akidi Tio jarang bersosialisasi dengan tetangga.

Ia mengaku tidak pernah mengenal Heriyanti sebelumnya. Fauzi hanya mengenal sang suami Rudi Sutadi.

"Saya tidak tahu nama dan sosok istri Rudi karena orangnya tidak pernah keluar rumah. Setelah namanya disebut ketika viral sumbangan itu, banyak yang tanya soal dia ke saya. Kemudian d cek KK milik keluarga Rudi dan rupanya dia ini (Heriyanti) memang istri dari Rudi, " katanya.

Keseharian keluarga tersebut ia tak mengetahui banyak, karena di kalangan warga sekitar Rudi dan Heriyanti jarang bergaul.

Fauzi mengaku bahkan, sejak Rudi pindah menjadi warga sekitar di tahun 2008 pun, Rudi hanya akrab dengan dirinya selaku Ketua RT.

"Dua-duanya tidak pernah ikut kegiatan warga sini. Seperti senam pagi, berinteraksi dengan warga lain pun tidak pernah, " katanya.

Diketahui sebelumnya Rudi Sutadi menjalankan bisnis ekspedisi ketika awal mula pindah. 

Rumah yang ditempati Rudi dan keluarga pun, sebelumnya rumah tua yang direnovasi oleh pasangan suami-istri tersebut.

Selama ini pun, Fauzi tak pernah melihat keluarga Heriyanti dan Rudi datang ke rumahnya. "Tak pernah kelihatan ada keluarganya yang berkunjung, atau mungkin saya saja yang tak lihat, " katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved