Breaking News:

Berita Palembang

Gubernur Sumsel Minta Pramuka Sumsel Jadi Garda Terdepan Kampanyekan Prokes

Gubernur Sumsel Herman Deru menerima kunjungan Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel terkait peringatan Hari Pramuka ke-60, Tahun 2021 di Kota Pagaralam

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Audensi Plt Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Riza Pahlevi dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pagaralam, Muhammad Fadli dalam rangka melaksanakan peringatan Hari Pramuka ke-60, Tahun 2021 di Kota Pagaralam, di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Selasa (3/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Gubernur Sumsel sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sumsel, H. Herman Deru menghimbau agar gerakan Pramuka tetap aktif di masa pandemi. Ia bahkan berharap Pramuka dapat menjadi garda terdepan mengkampanyekan prokes di kalangan masyarakat.

Pernyataan itu dikatakan Herman Deru saat menerima Plt Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Riza Pahlevi dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pagaralam, Muhammad Fadli dalam rangka melaksanakan peringatan Hari Pramuka ke-60, Tahun 2021 di Kota Pagaralam, di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Selasa (3/7/2021).

Keberadaan anggota Pramuka lanjut Herman Deru hendaknya terus menjadi teladan bagi masyarakat. Termasuk Pramuka Siaga, Penggalang maupun Penegak. Untuk terus meningkatkan eksistensi gerakan in. Dia meminta kepada pengurus agar memasang papan nama gugus depan (Gudep) di tiap-tiap sekolah baik negeri maupun swasta.

"Bukan hanya menunjukkan keberadaan Pramuka saja. Tapi jiwa kepramukaan juga harus ditanamkan kembali ke para siswa didik," tambah Herman Deru.Sebagai seseorang yang paham betul dengan gerakan Pramuka, Herman Deru bahkan mengatakan bahwa sangat sayang sekali jika generasi muda tidak ambil bagian dalam gerakan ini saat masih muda.

" Rugi sekali jika tidak ikut. Karena sebagian besar kita yang ada disini juga berkat Pramuka," ujar Herman Deru.

Adapun terkait rencana pelaksanaan HUT Pramuka ke-60 tahun 2021 di Kota Pagaralam, Herman Deru menyarankan agar pelaksanaan dilakukan dengan sistem hybrid. Sehingga makna dan kemeriahannya tidak berkurang namun tetap disiplin protokol kesehatan.

" Pesertanya bisa dibagi ada yang daring dan ada yang offline. Dan prokesnya tetap harus ketat sehingga tidak mengurangi hikmah Ultah Pramuka itu sendiri," jelasnya.

Begitupun kegiatan baksos rangkaian HUT Pramuka, menurut Herman Deru dapat terus dilaksanakan dengan syarat prokes yang ketat.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pagaralam, Muhammad Fadli mengatakan rencananya upacara puncak HUT Pramuka di Sunsel akan digelar di Lapangan Merdeka pada tanggal 19 Agustus.

Sambil menunggu upacara puncak tersebut diadakan juga sejumlah kegiatan di antaranya anjangsana ke panti jompo dan tokoh Pramuka Sumsel, pembagian masker dan vitamin, ziarah ke makam pahlawan, tabur bunga dan pemberian vaksin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved